Otomotif

Ini Cara Bekendara Aman di Tol, yang Mudik Nataru Wajib Simak : Okezone Otomotif

JAKARTA – Berkendara di jalan tol ada banyak faktor yang wajib untuk diperhatikan, terlebih bagi para pemula. Terkadang kecemasan dan takut masih muncul ketika harus berkendara di jalan tol.


Tentu berbagai informasi sebelum menerjang jalan tol perlu disimak, apalagi jelang libur nataru yang pastinya bakal pengguna jalan akan sangat padat.

Lantas Bagaimana cara meninggal agar pengemudi pemula pemula bisa merasa nyaman dan tidak takut saat mengemudi di jalan tol? Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (20/12/2023), Inilah beberapa cara bagi pemula meninggal agar tidak takut berkendala di jalan tol

1. Jangan berkendara saat ngantuk

Jalan tol yang lurus bisa menyebabkan kebosanan dan mengantuk. Jika merasa ngantuk, berhenti sejenak atau dengarkan musik bersemangat untuk kembali waspada.

2. Menjaga jarak

Menjaga jarak aman merupakan aturan penting untuk keselamatan di jalan. Jarak yang ideal antara kendaraan adalah 10-20 meter. Untuk pengemudi baru, terapkan metode ‘Jarak 3 Detik’ dengan menggunakan selisih waktu tersebut antara mobil Anda dan yang di depan.

3. Tetap tenang dan waspada

Jika mobil mengalami masalah, tetap tenang. Nyalakan lampu sein, kurangi kecepatan perlahan, dan ikuti aturan lalu lintas. Selalu gunakan sabuk pengaman. Berhati-hatilah selama mengemudi di jalan tol dan prioritaskan keselamatan.

4. Hindari jalur kanan

Hindari jalur kanan jika ingin menjaga kecepatan rendah. Gunakan jalur lambat untuk keamanan diri dan pengendara lain. Kecepatan ideal di jalur kiri berkisar 60-80 km/jam.

Muhamad Nurifan Anwar


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


(ima)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button