Teknologi

Snapdragon Siap Tenagai Samsung Galaxy Z Flip5, Galaxy Fold5, dan Galaxy Tab S9 Series

Suara.com – Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan chipset flagship-nya, Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy, menenagai smartphone lipat canggih terbaru dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5, dan Galaxy Tab S9 Series.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy menetapkan standar baru untuk komputasi terhubung bagi konsumen di seluruh dunia, termasuk pengalaman AI yang inovatif, fitur gaming setara desktop, fotografi profesional, dan lainnya.

“Samsung terus memimpin dalam menghadirkan inovasi dan kami bangga Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dapat menenagai jajaran perangkat flagship Galaxy terbaru—Galaxy Z Flip5, Galaxy Z Fold5, dan Galaxy Tab S9 Series,” ungkap Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager, Mobile, Compute, & XR Businesses, Qualcomm Technologies, Inc.

Inkang Song, Vice President and Head of Technology Strategy Team, Samsung Electronics percaya bahwa masa depan produk Samsung terletak pada inovasi untuk menghadirkan pengalaman baru dan menarik di berbagai aspek, didukung dengan teknologi terbaru dan terdepan.

Baca Juga:Resmi! Ini Beda Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9, S9 Plus, dan S9 Ultra di Indonesia

“Samsung dengan bangga menyematkan chipset flagship terbaru Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di dalam Galaxy Z Flip5, Galaxy Z Fold5, dan Galaxy Tab S9 Series,” ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (30/7/2023).

Perangkat Galaxy terbaru ditenagai oleh Qualcomm AI Engine diklaim tercepat dan tercanggih untuk menghadirkan terobosan AI yang terintegrasi di seluruh platform.

Snapdragon 8 Gen 2 hadir di Samsung Galaxy Fold5, Galaxy Flip5, dan Galaxy Tab S9 Series. [Qualcomm]
Snapdragon 8 Gen 2 hadir di Samsung Galaxy Fold5, Galaxy Flip5, dan Galaxy Tab S9 Series. [Qualcomm]

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy menghadirkan Qualcomm Hexagon Processor yang ditingkatkan dengan kemampuan micro tile inferencing untuk mempercepat model AI yang kompleks demi meningkatkan kinerja AI.

Selian itu juga Qualcomm Sensing Hub terbaru dengan prosesor AI ganda untuk mendukung pengalaman AI berdaya rendah seperti echo dan noise cancellation berbasis AI selama panggilan video dan telepon.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy menetapkan era baru untuk pengalaman kamera profesional berkualitas.

Baca Juga:Qualcomm Snapdragon Satellite Bisa Kirim Pesan Darurat ke HP Android

Cognitive ISP pada Snapdragon memungkinkan Segmentasi Semantik 1 untuk penyempurnaan hasil gambar, perekaman video dalam cahaya redup, dan pengurangan noise multi-frame.

Qualcomm Adreno GPU yang dipercepat memungkinkan ray tracing secara real-time pada perangkat keras untuk menghadirkan pencahayaan, pantulan, dan iluminasi yang nyata dalam game seluler.

Dengan dukungan untuk Vulkan APIs terbaru (versi 1.3), seri Galaxy memungkinkan peningkatan kinerja grafis dan membantu pengembang game mempercepat transisi game desktop ke seluler.

Perangkat Samsung Galaxy terbaru memiliki solusi konektivitas terdepan milik Qualcomm, termasuk Snapdragon X70 Modem-RF System dan Qualcomm FastConnect Mobile Connectivity Subsystem untuk Wi-Fi berkecepatan tinggi dengan latensi yang sangat rendah, serta peningkatan audio Bluetooth terbaru.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button