Otomotif

Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Listrik 7 Penumpang : Okezone Otomotif

JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengisyaratkan mobil listrik dengan konfigurasi kursi 7 penumpang bakal segera hadir. Harganya dikabarkan bakal lebih murah dari Hyundai Ioniq 5.

Saat ini, Hyundai hanya memasarkan dua mobil listrik di Indonesia, yaitu Ioniq 5 yang sudah diproduksi di dalam negeri, dan Ioniq 6 dengan status CBU. Namun, kedua model tersebut dibanderol dengan harga cukup tinggi. Paling rendah Rp700 jutaan.

Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan, produsen asal Korea Selatan itu akan menghadirkan mobil listrik jenis MPV khusus Indonesia. Mengingat mobil jenis MPV masih menjadi favorit masyarakat Indonesia.

“Karakteristik Indonesia itu kan mobil 7 penumpang, ada enggak kemungkinan Hyundai mengadakan produk tersebut? Saya bilang ada,” ujar Frans dalam acara media gathering di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan, perusahaan perlu menyesuaikan kebutuhan pasar, terutama dalam segmen dengan volume yang cukup besar. Oleh sebab itu, Hyundai sedang memformulasikan racikan yang terbaik supaya andai bisa diterima konsumen.

“Apakah pabrik lokal bisa mengadakan produk yang lebih murah dari Ioniq 5? Jawabannya ada. Di atas Ioniq 5 juga ada. Makanya kita kasih clue akan meluncurkan lebih dari lima produk baru termasuk electric vehicle,” tuturnya.

Kabar kehadiran mobil listrik MPV 7 penumpang dari Hyundai juga dibenarkan Chief Marketing Officer PT HMID Budi Nur Mukmin. Bahkan, ia mengungkapkan kemunculan model baru tersebut hanya tinggal menunggu waktu dan di segmen yang belum terjamah.

“Jadi segmennya sebenarnya tinggal tunggu waktu, karena tinggal beberapa hari lagi. Tapi, itu sudah pasti segmen yang baru lagi dimasukkan,” ucap Budi.

Sebagai informasi, Hyundai akan meluncurkan enam mobil baru tahun ini yang akan diungkap secara bertahap. Pada tahap pertama akan diperkenalkan dua mobil baru di ajang IIMS 2024 pada 15 Februari.

Frans menyebut, dari keenam mobil tersebut, akan ada satu mobil listrik yang diluncurkan Hyundai. Namun, belum diketahui apakah itu model baru atau pembaruan dari model yang sebelumnya sudah eksis.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button