Daerah

Kementerian PUPR lakukan penanganan jalan di Barito Utara – ANTARA News Kalimantan Tengah


Muara Teweh (ANTARA) – Kementerian PUPR Ditjen Bina Marga BPJN Kalimantan Tengah melakukan perbaikan jalan nasional di sekitar Simpang tiga Bundaran Dermaga Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

“Pada hari ini pihak Balai Kementerian PUPR Ditjen Bina Marga BPJN Kalteng melakukan perbaikan jalan nasional di sekitar Simpang tiga Bundaran menuju jembatan KH Hasan Basri Muara Teweh,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara M Iman Topik di Muara Teweh, Kamis.

Menurut dia, setelah menerima laporan, pihak Kementerian PUPR Ditjen Bina Marga BPJN Kalteng merespon cepat terhadap kerusakan jalan tersebut.

Dinas PUPR Barito Utara, kata dia, hanya melakukan koordinasi dengan adanya kerusakan jalan yang merupakan kewenangan dari Kementerian PUPR.

“Kita harapkan penanganan jalan nasional dapat mengurangi keluhan masyarakat terkait jalan rusak di daerah ini,” katanya.

Pantauan lapangan, dalam perbaikan jalan tersebut ada dua alat berat yang berada dilokasi untuk penanganan jalan tersebut yaitu grader dan wales stump. Jalan yang dilakukan perbaikan tersebut terlebih dahulu dikupas dan di hampar batu split.

Penanganan dan perbaikan jalan yang dilakukan oleh Kementerian PUPR Ditjen Bina Marga BPJN Kalteng tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan para pengguna jalan terutama warga masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button