Daerah

Mastini RL nyatakan siap maju di Pilkada Barito Selatan – ANTARA News Kalimantan Tengah


Buntok (ANTARA) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Mastini RL menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

 

“Hal tersebut sesuai instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo,” katanya saat di Buntok, Rabu.

 

Ia mengatakan, instruksi DPP ini mengingat pada Pemilu Legislatif Februari 2024, Partai Perindo Barito Selatan berhasil memperoleh dua kursi DPRD setempat.

 

Dengan meraih dua kursi DPRD pada Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dan Dapil 2 tersebut, DPP Partai Perindo berkeinginan mengusung kader partainya sendiri maju di Pilkada Barito Selatan.

 

Oleh karena itu, Mastini RL yang juga anggota DPRD Barito Selatan terpilih pada Pemilu Februari 2024 lalu itu menyatakan siap mengikuti instruksi DPP Perindo maju sebagai bakal calon wakil bupati.

 

Ia menyampaikan, keinginannya maju pada kontestasi pilkada itu dalam upaya dapat kader Perindo Barito Selatan bisa berkiprah lebih besar lagi untuk kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

 

“Kita berharap kepada masyarakat menyambut niat baik saya ini dengan sukacita serta memberikan kepercayaan serta dukungan kepada saya maju di Pilkada Barito Selatan,” harap Mastini.

 

Sekretaris Perindo Barito Selatan, Dedy Harianto menambahkan, setelah partai ini membuka pendaftaran, ada tiga nama yang sudah menyampaikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

 

 

Terkait dengan instruksi DPP Perindo yang mewajibkan kadernya maju sebagai bakal calon wakil kepala daerah, pihaknya sudah melakukan diskusi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Kalimantan Tengah maupun tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Barito Selatan.

 

“Berdasarkan hasil diskusi tersebut, Mastini RL yang juga Ketua DPD Perindo Barito Selatan menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil bupati di Pilkada Barito Selatan,” terangnya.

 

Dedy menambahkan, selain di Perindo Barito Selatan, Mastini RL juga sudah mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati pada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Selatan guna membangun koalisi.

 

 




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button