Olahraga

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jonatan Christie Lolos meski Dikalahkan Wakil China : Okezone Sports

HANGZHOU Jonatan Christie lolos dari fase grup BWF World Tour Finals 2023 meski menelan kekalahan dari Li Shi Feng. Tunggal putra Indonesia itu takluk 13-21 dan 18-21 di laga terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2023.

Beraksi di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (15/12/2023) malam WIB, Jojo -sapaan Jonatan- kesulitan untuk mengimbangi permainan Li sejak awal pertandingan. Alhasil, dia tertinggal cukup jauh di angka 3-7.


   

Jonatan Christie

Di sisi lain, Li benar-benar bermain dengan percaya diri untuk melancarkan serangan-serangannya pada Jonatan. Dia pun dengan mudah mencapai interval gim pertama dengan keunggulan 6-11.

Usai jeda, pemain ranking tiga dunia itu masih mendominasi dan sukses memperlebar jarak menjadi 15-8. Namun, perlahan-perlahan Jojo bisa memberikan perlawanan dan mendekat di angka 12-15.

Sayangnya, pemain ranking enam dunia itu banyak melakukan kesalahan sendiri di poin-poin kritis. Hasilnya, dia kembali tertinggal tujuh angka dalam kedudukan 12-19 dan akhirnya tumbang dengan skor 13-21 di gim pertama.

Pertarungan sengit terjadi di gim kedua di mana kedua pemain saling kejar mengejar angka hingga mencapai skor 4-4. Akan tetapi, setelah itu Li kembali memegang kendali permainan dan menjauh dengan keunggulan 4-7.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Namun, Jonatan dengan cepat menemukan sentuhan terbaiknya lagi dan menyamakan kedudukan di angka 8-8. Tapi sangat disayangkan, dia justru membuat error beruntun sehingga tertinggal 9-11 di interval gim kedua.

Usai rehat, pemain berusia 26 tahu itu terus berusaha mengejar Li dan sempat mendekat di angka 12-13. Akan tetapi, sang lawan berhasil keluar dari tekanannya dan kembali memperlebar keunggulannya menjadi 13-16.

Li Shi Feng

Menolak untuk menyerah, Jonatan melancarkan serangan smash-smash tajam yang membuat skor imbang lagi di angka 17-17. Namun, pada akhirnya dia tetap menyerah di gim kedua setelah kalah dengan skor 18-21.

Kendati kalah, Jonatan dipastikan tetap mengamankan tiket ke semifinal sebagai runner up Grup B karena unggul selisih skor atas Li, yang sama-sama mengoleksi dua kemenangan dan satu kekalahan. Sedangkan juara Grup B disabet oleh wakil Denmark, Anders Antonsen.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button