Olahraga

Zaki Ubaidillah optimistis tembus Pelatnas Cipayung


Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Moh. Zaki Ubaidillah optimistis dapat menembus Pelatihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung setelah ia menjadi salah satu nama yang mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) pada Januari 2024.

Zaki menjadi satu nama yang masuk seleknas PBSI setelah meraih juara pada BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 nomor Tunggal Taruna Putra (TTA) di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur, Sabtu (23/12).

Pebulu tangkis 16 tahun itu menjadi juara setelah mengalahkan wakil DKI Jakarta Bismo Rata Oktora dua gim langsung 21-15 dan 21-13 dengan waktu 42 menit.

“Ya semoga bisa masuk sih. Berusaha melakukan yang terbaiklah di seleknas,” ucap Zaki ketika ditemui pewarta setelah pertandingan finalnya melawan Bismo di GOR UNJ, Sabtu.

Meski optimitis, ia mengaku bukan tidak ada kekurangan dalam dirinya. Sebab, pebulu tangkis kelahiran Sampang, Madura itu menilai ia perlu meningkatkan aspek fisiknya dan juga mental ketika bermain.

“Fisik harus perlu ditingkatkan sih. Juga (mental) masih kadang-kadang down di lapangan, tapi diberi semangat dari pelatih,” katanya.

Dengan raihan juara nomor TTA, selain masuk seleknas, pebulu tangkis yang mengidolakan Taufik Hidayat itu juga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 30 juta.

Selain Zaki, dari kelompok taruna juga didapatkan nama-nama seperti Azzahra Melani Arjisetya (Tunggal Taruna Putri), Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini (Ganda Taruna Putra), Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo (Ganda Taruna Putra), dan Isyana Meida/Rinjani Kwinnara Nastine (Ganda Taruna Putri) yang mengikuti bakal mengikuti seleknas.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button