Ekonomi

Harga BBM Pertamina, Shell dan Vivo Kompak Naik Hari Ini, Siapa Paling Murah?


Suara.com – Sejumlah penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) per hari ini 1 Agustus 2023 resmi menaikkan harga jual BBM. Kenaikan ini berlaku di sejumlah SPBU milik Pertamina, Shell, Vivo dan BP AKR.

Lantas ditengah kenaikan ini siapa penyalur yang menjual harga BBM dengan harga yang paling murah?

1 Pertamina

PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) per 1 Agustus 2023.

Baca Juga:Harga Minyak Panas, Shell, Vivo dan AKR Kompak Naikkan Harga BBM

Dari penyesuaian tersebut, terdapat tiga jenis BBM yang mengalami kenaikan

Mengutip pengumuman resmi Pertamina, Selasa (1/8/2023), ada tiga jenis BBM nonsubsidi yang kembali mengalami kenaikan harga, yakni; Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

“Penyesuaian harga tersebut dilakukan dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum,” tulis pengumuman resmi Pertamina.

Harga Pertamax Turbo melanjutkan tren kenaikan bulan sebelumnya.

Untuk wilayah Jabodetabek, BBM jenis bensin dengan nilai oktan 98 (RON 98) tersebut dibanderol seharga Rp14.400 per liter pada Agustus 2023, naik Rp400 dari bulan sebelumnya yang dipatok Rp14.000 per liter.

Baca Juga:Setelah Blusukan 255 Titik, Pertamina Jamin Tak Ada Kelangkaan LPG 3 Kg

Untuk BBM jenis diesel, harga Dexlite naik Rp800 menjadi Rp13.950 per liter per Agustus 2023.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button