Daerah

DPR RI: Tetap jaga kamtibmas Kalteng usai pemilu – ANTARA News Kalimantan Tengah


Palangka Raya (ANTARA) – Anggota DPR RI dari Komisi III Agustiar Sabran   meminta kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah jikalau pada tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) setelah Pemilu 2024 terlaksana dengan baik. 

“Mari kita jaga kamtibmas di daerah, jangan sampai ada kegaduhan meski saat ini sedang dilaksanakan rekapitulasi dan perhitungan suara di tiap kecamatan di setiap kabupaten/kota di Kalteng,” kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Minggu. 

Menurutnya, meski pilihan berbeda dalam Pemilu 2024 namun masyarakat diminta tetap menjaga kamtibmas daerah jikalau pada hasil perhitungan yang dilakukan oleh KPU beserta perangkatnya berjalan aman. Jangan sampai masyarakat terpengaruh dengan adanya oknum yang ingin memecahkan kondisi daerah yang sudah aman dan kondusif menjadi gaduh.

Apabila ada kegaduhan, tentunya pihak kepolisian dan pemangku kepentingan lainnya tidak akan tinggal diam. Bagi oknum yang terbukti melakukan perbuatan pidana dan ingin membuat gaduh kondisi di daerah, tentunya kan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku di negara ini. 

“Sampai saat sekarang kondusivitas di Kalteng pasca pemilu aman dan tidak ada gangguan kamtibmas. Hal ini tentunya berkat kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga tahapan demi tahapan pemilu berjalan lancar meski hasil pemilu belum diumumkan oleh KPU,” katanya.

 Baca juga: KI Kalteng berperan penting mewujudkan keterbukaan informasi publik

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kalteng itu mengungkapkan, apabila ada perselisihan terkait pemilu tentunya para peserta bisa melakukan protes atau gugatan sesuai dengan alur yang berlaku. 

Jangan sampai melakukan protes berlebihan sehingga dapat menimbulkan kegaduhan dan bisa merusak kamtibmas di daerah setempat. Bahkan masyarakat apabila ada perselisihan pemilu jangan sampai mudah terprovokasi yang tentunya dapat merugikan diri sendiri.

“Ya saya harap ketika ada perselisihan di pemilu sebaiknya protes nya sesuai dengan jalur yang telah tersedia, jangan sampai mengajak masyarakat demo serta bisa membuat gaduh suatu daerah,” bebernya. 

Sebelum mengakhiri perbincangannya, kakak kandung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu menambahkan, semoga pada pemilu tahun ini dan memang pilihan rakyat benar-benar terpilih para wakil rakyat yang selalu pro rakyat.

“Wakil rakyat yang duduk di Senayan dan nanti di DPRD provinsi dan kabupaten/kota mereka-mereka yang selalu mementingkan kepentingan rakyat, salah satunya selalu memperjuangkan apa kemauan rakyatnya,” demikian Agustiar Sabran. 

  Baca juga: Kawal Pemilu 2024, Gubernur Kalteng tinjau sejumlah TPS

Baca juga: Gubernur harapkan putra-putri terbaik Kalteng menjadi Menteri

Baca juga: Pemprov lengkapi pembangunan Bundaran Besar dengan RTH




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button