Otomotif

Genjot Penggunaan Motor Listrik di Indonesia, Bagaimana Caranya? : Okezone Otomotif

JAKARTA – Pemerintah meminta seluruh pihak bekerja sama untuk menggenjot penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Hal itu lantaran perkembangan penggunaan motor listrik dinilai masih belum cukup menggembirakan. Pemerintah pun memberlakukan subsidi untuk merangsang pasar motor listrik.

Selain itu, untuk meningkatkan penggunaan motor listrik diperlukan kolaborasi sejumlah pihak.

Salah satup produsen motor listrik lokal, United E-Motor, mendukung rencana pemerintah demi meningkatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya dengan memproduksi motor listrik yang dapat mengimbangi tenaga motor konvensional.

Head of Sales & Marketing Division United E-Motor, Awan Setiawan mengatakan pihaknya selalu membandingkan produknya dengan motor konvensional yang populer. Oleh sebab itu, setiap model motor listrik United E-Motor memiliki performa seperti motor konvensional.

“United itu enggak akan pernah berkompetisi dengan motor listrik yang lain. Kita ini memang fokusnya berkompetisi dengan motor konvensional atau ICE. Jadi feel-nya harus benar-benar dapat,” kata Awan di United Building, Serpong, Tangerang, Sabtu (4/5/2024).

Ia menegaskan, sejak meluncurkan motor listrik, pihaknya terus mengembangkan produk. Ini membuat mereka pede bersaing dengan brand ternama mengenai kualitas produk.

“Jadi kalau kita mau lawan Honda, Yamaha, masih jauh. Kenapa? Kalau kita mau head-to-head product masih okelah, tapi yang kita kalah itu jaringannya. Mereka jaringan 4.000, jualan tiap bulan 400 ribu, ya wajarlah. Kita jaringan 30, jualan sebulan mungkin sekarang 3.000-4.000. Makanya harus ngembangin jaringan terus,” ujarnya




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk itu, Awan memastikan pihaknya akan memperluas jaringan demi mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal ini juga mempermudah pihaknya untuk menyosialisasikan motor listrik kepada konsumen yang lebih luas.

“Target tahun ini kita authorized 50, satellit 100, plus modern market yang kita bangun itu 200. Makanya tahun ini kita punya jaringan 350 titik. Anggaplah satu titik itu (pejualan) 20 unit (sebulan), jadi total 7.000 unit (sebulan),” tuturnya.

Selain itu, United E-Motor merangkul komunitas dalam menyosialisasikan motor listrik.

“Komunitas seperti UEVO dan U-MORE menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Mereka secara sukarela menjadi agen perubahan untuk membawa misi terhadap lingkungan yang lebih sehat, bebas polusi, untuk kehidupan yang lebih baik lagi,” kata Head of Marketing Communications PT Terang Dunia Internusa, Meilany Suryanata.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button