Otomotif

Segini Harga Mobil Legendaris Supra MK4 : Okezone Otomotif

JAKARTA – Mobil legendaris Toyota Supra MK4 terus menjadi sorotan di pasar mobil bekas, dengan harganya yang masih membuat banyak orang terkejut.

Generasi pertama Supra, atau dikenal sebagai Supra MK1, pertama kali muncul pada 1978. Model ini tidak hanya populer di Jepang, tetapi juga sukses di pasar Amerika Serikat sebagai pesaing tangguh dalam kategori pony car.

Lantas berapa harga Supra MK4? Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (21/3/2024), diketahui harga mobil ini tidak pernah turun drastis.

Diperkirakan harga rata-rata Supra MK4 saat ini mencapai 81 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,2 miliar.

Sebagai perbandingan, harga mobil Supra terbaru yang dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia saat ini adalah Rp2,051 miliar. Ini menunjukkan betapa tingginya permintaan dan kepopuleran Supra MK4 bahkan setelah bertahun-tahun.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satu alasan mengapa Supra MK4 begitu diminati adalah kinerja dan spesifikasi yang luar biasa sebagai mobil sport. Toyota merancangnya dengan filosofi “Less is More”, dengan fokus pada pemangkasan bobot dan peningkatan performa.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Supra MK4 berhasil mengurangi beratnya hingga 100 kg, terutama melalui penggunaan bahan aluminium dalam struktur mobil. Mesin 3.000 cc JZ Series yang dipasang di dalamnya mampu menghasilkan tenaga hingga 320 hp dan torsi maksimum 427 Nm. (Muhamad Nurifan Anwar)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button