Hiburan

Forestra hadir lagi di Orchid Forest Cikole Agustus 2023


Jakarta (ANTARA) – Konser musik orkestra di hutan yang pertama dan terbesar se-Asia Tenggara, Forestra akan kembali digelar setelah empat tahun absen pada Agustus mendatang.

Menurut siaran resminya, Rabu, Forestra akan hadir di Orchid Forest Cikole Lembang, Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 26 Agustus 2023 mendatang.

Konser Forestra pertama kali diadakan pada 2018. Acara itu terakhir kali digelar pada 2019, acara kala itu dipadati 5.000 penonton dan didukung oleh Wonderful Indonesia.

Dengan membawakan konsep Simfoni Rasa Alam Raya, penonton Forestra bisa menjelajahi keindahan sekitar mereka sambil menikmati momen ketenangan.

Baca juga: Rayakan Konservasi Alam Nasional, dokumenter “BicaraForestra” dirilis

Forestra 2023 menampilkan sejumlah musisi, untuk saat ini yang terkonfirmasi tampil di acara tersebut yaitu Erwin Gutawa Orchestra bersama Barasuara, David Bayu, Rahmania Astrini, dan Feel Koplo. Forestra juga akan menjanjikan lebih banyak musisi lainnya yang akan bergabung pada lineup selanjutnya.

Dengan memadukan kekuatan musik dan alam di Orchid Forest Cikole Lembang, Forestra bertujuan untuk memberikan apresiasi yang lebih dalam terhadap lingkungan sekitar dan memicu komitmen terhadap pelestarian lingkungan.

Art Director Forestra Jay Subyakto menjamin bahwa konstruksi panggung Forestra dilakukan dengan baik, memastikan perlindungan setiap pohon di lingkungannya.

“Kami sangat senang mengumumkan kembalinya Forestra yang tidak hanya akan dimeriahkan oleh berbagai musisi dengan warna berbeda, tetapi, juga menekankan pentingnya konservasi dan penyembuhan setelah masa-masa sulit selama pandemi yang kita hadapi bersama,” ujar Jay Subyakto.

Baca juga: Resep akhir pekan asyik, kombinasi hutan kota dan konser musik

Forestra, kata Jay Subyakto, adalah bentuk perayaan yang membuat masyarakat merasakan kebesaran alam dalam bentuk yang berbeda, yaitu melalui harmoni musik. Forestra berharap dapat meningkatkan kesadaran dan menginspirasi individu serta komunitas untuk mengambil tindakan demi masa depan yang berkelanjutan.

CEO ABM by Barry Akbar, inisiator dari Forestra, Barry Akbar juga menyebutkan bahwa tiket kategori early bird Forestra telah terjual habis hanya dalam waktu 20 menit.

Antusiasme besar yang mengelilingi acara itu, menurut Barry Akbar, merupakan jawaban dari harapan bahwa Orchid Forest Cikole Lembang dapat sekali lagi menjadi tempat yang memikat dan menstimulasi indera bagi semua penonton setelah pandemi berakhir.

“Kami dengan sungguh-sungguh bersemangat memenuhi janji kami untuk menghadirkan kembali paduan harmonis antara musik dan alam di Orchid Forest Cikole Lembang yang megah. Mari bersama-sama kita menjadi bagian dari perjalanan luar biasa ini,” kata Barry.

Tiket Forestra dibanderol mulai dari Rp180.000, penjualan untuk publik akan dimulai pada 30 Juni di platform tiket.com.

Baca juga: Konser musik lintas generasi digelar di Jakarta

Baca juga: Ari Lasso suguhkan konser romantis sekaligus penuh humor ringan

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button