Teknologi

Advan Masuki Era AI dengan Semangat, Produk dan Logo Baru

advan era AI

tabloidpulsa.co.id – Tidak sekedar melakukan rebranding dengan mengganti logo dan warna yang lebih berani, Advan juga memperkenalkan dua perangkat komputer yang menandai keseriusan mereka memasuki era AI. Sebuah notebook yang diberi nama Advan AI Gen dan portable PC gaming Advan X Play menjadi sebuah permulaan yang baik.

ADVAN mempersembahkan solusi terbaru yang mengikuti tren kecerdasan buatan (AI) dan perkembangan industri gaming yang pesat. Pada bulan Mei 2024, perusahaan ini akan menggelar sebuah acara spesial untuk meluncurkan dua produk terbaru: laptop AI GEN dan konsol game X-Play.

Selain meluncurkan produk terbaru, ADVAN juga mengumumkan perubahan logo menjadi “Advan Made to Inspire”. Langkah strategis ini menjawab dinamika next gen, terutama generasi Z dan Alpha, yang semakin menggantikan posisi sebagai konsumen utama dalam ranah teknologi. Logo baru dan tagline ini bukan sekadar simbol, melainkan cerminan komitmen ADVAN dalam memberikan inspirasi bagi pengguna untuk beradaptasi demi kemajuan.

Chandra Tansri, CEO ADVAN, menyatakan, “Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan logo dan tagline baru kami, yang mencerminkan semangat dan dedikasi kami dalam menyediakan solusi teknologi yang menginspirasi. ADVAN hadir untuk memberikan kontribusi positif dalam kehidupan setiap individu, dan kami berharap logo baru ini dapat menjadi simbol dari komitmen kami untuk terus berkembang.”

NPU: Kunci Sukses Dalam Era AI

Dalam era eksplorasi kecerdasan buatan (AI), kehadiran Neural Processing Unit (NPU) memegang peran krusial. NPU, sebagai bagian spesialis dalam prosesor, dirancang secara khusus untuk menangani beragam tugas AI dengan efisien. Sebagai “otak” di balik perangkat AI, NPU bertugas menjalankan berbagai operasi matematika yang krusial dalam pemrosesan data, pengenalan pola, dan pembelajaran mesin.

Salah satu parameter penting untuk menilai performa NPU adalah Tera Operations Per Second (TOPS). TOPS mengukur seberapa cepat NPU mampu menjalankan operasi matematika dalam satu detik. Laptop AI GEN dan konsol game X-Play dari ADVAN, yang didukung oleh prosesor Ryzen 7, dilengkapi dengan NPU, CPU dan GPU yang dimana masing-masing produk memiliki Total performa sebesar 38 TOPS dan 32 TOPS danini merupakan yang tercepat saat ini.

Dengan kombinasi NPU yang andal dan jumlah TOPS yang tinggi pada perangkat seperti AI GEN dan X-Play, pengguna dapat menjalankan aplikasi AI dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini membuka peluang untuk pengalaman pengguna yang lebih mulus dan responsif dalam berbagai konteks, mulai dari bermain game hingga melakukan pemrosesan data yang kompleks.

ADVAN AI GEN: Laptop Terkuat Untuk AI Workflow

ADVAN dengan bangga mempersembahkan ADVAN AI GEN, laptop terbaru yang memanfaatkan (AI) untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS dengan teknologi AI, ADVAN AI GEN menjanjikan kinerja yang ringan dan efisien, menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai keperluan, mulai dari pekerjaan kreatif hingga hiburan gaming. Spesifikasi canggih, seperti RAM 16 GB dan layar FHD IPS 1920*1200, menjamin kualitas visual yang memukau dan responsif.

Donnie Brahmandhika, Retail & Product Enablement Manager AMD Indonesia, mengomentari, “Kami bangga menjadi mitra ADVAN dalam membawa teknologi AI ke dalam produk-produk terbarunya. Prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS yang terintegrasi dengan AI akan memberikan kinerja yang lebih ringan, cepat, dan efisien, membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi.”

ADVAN X-PLAY: Konsol Game Inovatif dengan Teknologi AI

ADVAN memperkenalkan ADVAN X-Play, konsol game inovatif yang memanfaatkan teknologi AI untuk memberikan pengalaman bermain game yang tak tertandingi. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7 7840U dengan teknologi AI, konsol ini menawarkan kinerja yang ringan dan efisien, memungkinkan para pemain untuk menikmati game AAA dengan lancar dan tanpa gangguan. Namun, keunggulan X-Play tidak hanya terbatas pada gaming semata.

X-Play dapat berfungsi sebagai AI-powered PC yang tangguh berkat spesifikasinya yang kuat. Dengan kemampuan untuk disambungkan ke keyboard dan mouse, X-Play memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi dan tugas komputasi dengan lancar. Tak hanya itu, X-Play juga dapat dengan mudah disambungkan ke monitor baik secara wired maupun wireless, memungkinkan pengalaman pengguna yang lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan fitur-fitur ini, X-Play tidak hanya menjadi konsol game, melainkan juga menjadi pusat hiburan dan produktivitas yang serbaguna bagi penggunanya.

Dengan menghadirkan ADVAN AI GEN dan ADVAN X-Play, ADVAN menegaskan komitmennya dalam menghadapi era kecerdasan buatan (AI). Kedua perangkat ini tidak hanya menyajikan teknologi terdepan, tetapi juga dibekali dengan 100 aplikasi berbasis AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna. 

ADVAN memastikan bahwa konsumen dapat merasakan keunggulan AI dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari, dari pekerjaan kreatif hingga hiburan gaming. Kedua produk ini akan tersedia untuk dibeli melalui Shopee pada tanggal 15 Mei, dengan harga spesial launching di Rp 9.999.000, dari harga normal Rp 11.499.000 untuk AI GEN dan Rp 9.999.000 dari harga normal Rp 10.999.000 untuk X-Play. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan teknologi terdepan ini dan bergabunglah dalam era AI bersama ADVAN!


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button