Olahraga

Perbaiki akurasi dan turnover jadi PR Dewa United di semifinal


Jakarta (ANTARA) – Pemain Dewa United Banten dinilai harus memperbaiki akurasi tembakan dan turnover atau kehilangan penguasaan bola sebagai pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan untuk menghadapi laga semifinal IBL 2023.

Salah satu pemain Dewa United Banten Kevin Moses Eliazer Poetiray mengatakan akurasi tembakannya dan beberapa rekan timnya masih banyak yang meleset.

“Sebagai pemain, yang harus diperbaiki adalah akurasi. Free throw saya banyak miss, begitu juga dengan beberapa teman lain dan juga turnover,” kata Kevin Moses usai laga melawan RANS PIK Basketball yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin.

Dewa United Banten berhasil lolos ke babak semifinal IBL 2023 usai mengalahkan RANS PIK dengan skor 76-62 di gim ketiga putaran pertama playoff IBL yang digelar di Sritex Arena Solo. Dewa United lolos setelah memenangkan gim kedua dan ketiga, membalas kekalahan di gim pertama.

Pada gim ketiga tersebut, akurasi tembakan Dewa United secara keseluruhan adalah 50 persen atau 26 masuk dari 52 percobaan (26-52). Angka itu jauh lebih baik dari RANS PIK yang hanya mencatat akurasi 30 persen (22-71).

Namun untuk akurasi tembakan free throw, Dewa United hanya mampu mencatat 57 persen (15-26). Sedangkan RANS PIK lebih baik di angka 62 persen (14-22).

Baca juga: Dewa United lolos ke semifinal IBL usai pecundangi RANS PIK

Menurut Moses, kunci kemenangan Dewa United di gim ketiga melawan RANS PIK adalah seluruh tim menjalankan rencana permainan yang diarahkan pelatih.

“Kunci kemenangan, kita jalani game plan dari pelatih. Bermain sesuai dengan yang kami mau, mulai dari defend,” kata Moses.

Pada gim pertama babak playoff, Dewa United kalah dengan hampir tidak ada pemain yang mencetak poin di atas 10.

Pemain andalan Dewa United, Kaleb Ramot Gemilang dibungkam dengan hanya mencetak delapan poin di gim pertama dan pemain lain pun tidak terlalu banyak berkontribusi.

Sedangkan di gim ketiga, Kaleb kembali dibungkam dengan hanya mencetak enam poin. Namun poin yang hilang dari Kaleb bisa dialihkan ke pemain lain, seperti Yan Colome yang menjadi top skorer dengan 22 poin dan Kevin Moses yang mengoleksi 13 poin.

Baca juga: MVP IBL 2023 jatuh pada Kaleb Ramot Gemilang

Baca juga: Pelita Jaya bawa kemenangan saat lawan Bima Perkasa di Yogyakarta

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button