Daerah

Bupati HST lepas 83 kafilah ikuti MTQ ke-35 tingkat provinsi


Barabai, Hulu Sungai Tengah (ANTARA) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia Oktafiandi melepas sebanyak 83 kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat provinsi se-Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diselenggarakan di Kabupaten Tapin.

Bupati HST di Halaman Kantor Bupati, Hulu Sungai Tengah, Jumat, melepas secara simbolis kontingen MTQ Kabupaten HST.

Baca juga: Tapin targetkan juara pada MTQ Kalsel

“Saya berharap pelaksanaan MTQ ke-35 di Kabupaten Tapin bisa melahirkan bibit unggul dalam seni baca Al Quran serta menambah ilmu agama,” ujar Aulia.

Selain itu, dia juga berharap melalui kegiatan tersebut akan tumbuh pula kader-kader remaja yang berprestasi khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pelepasan turut dihadiri Wakil Bupati HST Masyah Sabri, Sekretaris Daerah HST, para asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Kemenag HST, Ketua MUI HST, serta peserta pembina dan ofisial MTQ HST.

Aulia meminta peserta MTQ dari HST dapat mengikuti kegiatan dengan lancar, dan mudah-mudahan keilmuan dan pengetahuan semakin banyak yang bisa diperoleh.

Dia menyampaikan pesan dapat seluruh kafilah bisa menjaga diri, menjaga nama baik daerah, dan semoga seluruh peserta sehat walafiat hingga kembali ke Kabupaten HST.

Baca juga: 57 qari dan qariah Banjarmasin siap rebut juara umum MTQ ke-35 di Tapin

“Selamat mengikuti MTQ nasional tingkat provinsi, semoga kita bisa meraih prestasi dalam menyemarakkan dan mendalami tentang Al Quran,” tutur Aulia.

Kepala Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Tengah Rusdi Hilmi mengatakan sebanyak 83 kafilah asal HST akan mengikuti lomba MTQ di Kabupaten Tapin hingga 2 Mei 2024.

“Ada sembilan cabang diperlombakan, Kabupaten HST mengikuti delapan cabang,” ujar Rusdi.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button