Politik

Ridwan Kamil sebut Prabowo paling jenaka saat debat perdana


Jakarta (ANTARA) –

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) mengakui bahwa capres nomor urut 2 itu paling jenaka saat debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

RK menjelaskan kejenakaan tersebut bukan tanpa sebab, karena dia menilai Prabowo yang merupakan mantan danjen Kopassus itu memang membuktikan diri untuk menampilkan politik yang riang gembira.

 

“Kami objektif ya, dari penampilan debat malam ini yang paling jenaka, bikin hiburan, mengurangi tensi ya, karena debat kan persepsinya itu menegangkan jadi berhasil dicairkan dengan gaya beliau,” kata RK sebelum meninggalkan lokasi debat di Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Selasa (12/12) malam.

 

Mantan gubernur Jawa Barat itu mengungkapkan, capres Prabowo memang menginstruksikan kepada seluruh tim kampanye untuk mempraktikkan politik riang gembira dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

 

 

Lebih lanjut, RK menjelaskan, kejenakaan itu tidak mengurangi substansi dari visi dan misi yang disampaikan oleh Prabowo dalam setiap segmen waktu debat yang diatur oleh KPU.

 

“Masyarakat juga bisa melihat keseriusan sekaligus kejenakaan yang menjadi kepribadian pak Prabowo hari ini,” tutur RK.

 

Selama pelaksanaan debat perdana yang dimulai pukul 19.00 WIB, Capres Prabowo Subianto terlihat paling banyak menunjukkan bahas tubuh yang mengundang gelak tawa dari penonton yang hadir langsung di lokasi.

 

Bahas tubuh seperti berjoget, gerakan silat, dan menggerakkan bibir seperti mencibir kerap dipertontonkan menteri pertahanan itu.

 

KPU menyelenggarakan debat pertama capres-cawapres Pilpres 2024 di Jakarta, Selasa (12/12) malam, dengan tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

 

Debat diikuti tiga pasangan capres-cawapres yakni nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

 

Pewarta: Donny Aditra/Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button