Olahraga

Dua Petugas KPPS di Riau Meninggal Dunia Usai Pemilu 2024

Dua Petugas KPPS di Riau Meninggal Dunia Usai Pemilu 2024
Ilustrasi(Dok MI)

PETUGAS Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di Riau yang meninggal dunia usai bertugas kembali bertambah. Hingga saat ini petugas KPPS yang meninggal di Riau berjumlah dua orang.

Sebelumnya petugas KPPS yang meninggal dunia usai bertugas yaitu atas nama Werman, 48, warga Kabupaten Kuantan Singingi. Almarhum diketahui wafat pada Rabu (14/2) malam.

“Petugas KPPS kedua yang meninggal dunia dari laporan yang kami terima atas nama Bruno warga Kabupaten Kampar. Meninggal dunia pada Jumat (16/2) malam,” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Sri Sadono Mulyanto, Minggu (18/2).

Baca juga : 57 Petugas Pemilu Meninggal, Terbanyak di Jawa Barat

Selain dua anggota KPPS yang meninggal dunia tersebut, lanjutnya, hingga saat ini masih ada petugas KPPS yang harus mendapatkan perawatan di rumah sakit dan puskesmas. Tercatat jumlah petugas KPPS yang dilaporkan sakit berjumlah 249 orang.

“Jumlah anggota KPPS yang sakit total 249 orang. Dengan rincian 18 orang dibawa ke rumah sakit dan 231 dibawa ke puskesmas,” jelasnya.

Adapun dari total 18 orang yang dibawa ke rumah sakit, lima di antaranya sudah sembuh dan 13 orang lainnya masih dirawat. Kemudian dari 231 orang yang dibawa ke puskesmas, 108 orang masih dirawat, 121 orang sudah dinyatakan sembuh dan meninggal dunia dua orang.

Baca juga : 203 Petugas Pemilu 2024 di Sumedang Alami Gangguan Kesehatan

Ia menambahkan, para petugas KPPS yang sakit didominasi oleh perempuan. Keluhannya diantaranya kelelahan dan penyakit penyertanya kambuh. “Seperti masalah pada lambung dan hipertensi,” pungkasnya. (Z-4)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button