Olahraga

Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Tetap Yakin Bisa Juara BWF World Championships 2023 meski Berpotensi Lawan Fajar Alfian Rian Ardianto : Okezone Sports

COPENHAGEN – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kerap kali terhenti karena Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pada 2023 ini saja Ahsan/Hendra sudah kala dua kali oleh Fajar/Rian, tepatnya saat di final All England 2023 dan perempatfinal Japan Open 2023.

Kini Ahsan/Hendra pun berpotensi berjumpa dengan rekan senegara mereka tersebut di BWF World Championships 2023. Menariknya, Ahsan/Hendra tidak takut dan mereka pun lebih memilih fokus dari satu laga ke laga lainnya demi bisa menjuarai turnamen tersebut.

Ahsan/Hendra memang memiliki target untuk bisa membawa pulang medali di BWF World Championships 2023. Namun, mereka juga ingin menapakinya secara perlahan atau satu per satu terlebih dahulu.

Berdasarkan hasil drawing, pada babak 64 besar, pasangan unggulan kedelapan itu mendapatkan bye. Pada babak 32 besar, mereka akan bertemu pemenang antara Giovanni Greco/David Salutt (Italia) vs Jose Guavara/Diego Mini (Peru).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Lebih jauh lagi, jika Ahsan/Hendra bisa lolos ke babak delapan besar, mereka berpotensi bertemu Fajar/Rian. Itu pun dengan catatan Fajar/Rian juga mampu melaju hingga ke babak delapan besar.

Situasi ini tentu mengingatkan pertemuan mereka di Kejuaraan Dunia pada dua edisi sebelumnya. Pada 2019 dan 2022, Ahsan/Hendra selalu berhasil menaklukkan Fajar/Rian yang kala itu sama-sama bertemu di semifinal.


Follow Berita Okezone di Google News


Menanggapi soal potensi pertemuan tersebut, Ahsan/Hendra enggan berpikir terlalu jauh terlebih dahulu. Mereka ingin fokus di setiap pertandingan yang dijalani secara step by step.

“Dari awal kita juga lihat lawan sudah berat, jadi kita fokus satu-satu aja (tidak memikirkan soal satu bagan dengan Fajar/Rian). Apapun bisa terjadi di Kejuaraan Dunia,” ucap Hendra kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (21/8/2023).

“Semua berat ya, di Kejuaraan Dunia siapapun bisa menang. Jadi kita harus fokus dari awal,” tambahnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

BWF World Championships 2023 sendiri akan berlangsung pada 21-28 Agustus 2023. Pada tahun ini, ajang bergengsi tahunan itu diadakan di Copenhagen, Denmark.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button