Daerah

36 JCH Kapuas kembali diberangkatkan menuju embarkasi – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) – Sebanyak 36 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali diberangkatkan menuju Embarkasi Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan, menggunakan satu buah bus dan satu buah mobil pick up pengangkut barang.

“Pasalnya sesuai jadwal calon jamaah haji ini harus tiba di asrama pukul 18.00 WIB,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar di Kuala Kapuas, Senin.

 Hal itu disampaikannya, setelah melepas keberangkatan JCH asal Kapuas di Masjid Agung Al Mukarram Amanah, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. Sebelum berangkat, diawali dengan shalat Ashar berjamaah yang diimami oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Hamidhan.

Setelah itu para jamaah dengan tertib memasuki bus yang telah disediakan. Ilham mengungkapkan rasa syukur atas diberangkatkan kloter 6 tersebut.

“Semoga berangkat selamat dan kembali selamat serta semoga menjadi haji yang mabrur. Jaga kedisiplinan sesama rombongan sehingga dapat berinteraksi dengan baik,” harapnya.

Baca juga: Polres Kapuas terima tiga senjata api rakitan dari warga

Ditambahkannya, agar seluruh jamaah dapat menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci. Jika ada keluhan sakit agar sesegera mungkin menghubungi petugas Kesehatan yang berada disana.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, Hamidhan  mengatakan, jamaah calon haji Kapuas akan tergabung dalam kloter 6 bersama jamaah asal Kabupaten Katingan, Palangka Raya, Sukamara dan Gunung Mas serta pendamping sebanyak dua orang.

“Saya mengucapkan terima kasih karena kedisiplinan jamaah dalam mengikuti prosesi pemberangkatan ini. Jaga terus kekompakan terutama selama berada di Tanah Suci Mekkah,” harapnya.

Hamidhan mengatakan, jamaah calon haji yang tiba di Tanah Suci sebanyak 320 orang dalam keadaan sehat wal afiat. Kemudian untuk 21 orang jamaah calon haji sesuai jadwal akan diberangkatkan pada hari Selasa (6/6) ke Embarkasi Syamsudin Noor yang tergabung kloter 7 bersama Pulang Pisau, Murung Raya, Seruyan dan Barito Selatan.

Untuk diketahui pemberangkatan satu bus tersebut dikawal oleh satu mobil patwal dari Polres Kapuas, satu unit ambulan dari Dinas Kesehatan serta satu unit mobil dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas.

Sementara kedatangan Jamaah disambut oleh petugas haji di Embarkasi Haji Banjarmasin. Selanjutnya para jamaah ditampung di salah satu hotel setempat, sebanyak 38 jemaah.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung rencana pembangunan perhutanan sosial

Baca juga: Legislator: Mobil damkar untuk Kapuas Tengah sangatlah tepat

Baca juga: Mantan Kades Danau Pantau ditangkap diduga korupsi dana desa




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button