Otomotif

DAMRI Rilis Bus Tingkat Baru, Punya Kelas Sleeper Rp500 Ribuan : Okezone Otomotif

 

JAKARTA – Perusahaan otobus (PO) yang dikelola negara, Djawatan Angkoetan Repoeblik Indonesia (DAMRI) remi meluncurkan bus tingkat atau double decker.


Bus ini menawarkan dua kelas mewah di dalamnya yang tiketnya dijual mulai dari Rp400 ribuan.

 BACA JUGA:

Sebelum dirilis secara resmi, bus tingkat DAMRI sudah bocor di media sosial dengan beberapa akun Instagram mengunggah foto armada sedang tes jalan. Dalam bocoran tersebut, bus tingkat DAMRI tidak menggunakan stiker kamuflase.

Kehadiran bus tingkat DAMRI, membawa penumpang bernostalgia ke era 1960-1990, di mana saat itu angkutan pelat merah ini melayani dengan bus tingkat. Namun, jelas fasilitas dan layanan yang diberikan berbeda sepenuhnya.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @damriindonesia, bus yang dirilis secara resmi dengan yang sebelumnya bocor sama persis.

Bus dibalut warna navy atau biru dongker dengan livery khas DAMRI dengan kelir kuning dan putih.

“Bus Double Decker DAMRI hadir untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan,” tulis akun Instagram @damriindonesia dalam keterangan unggahan videonya.

 BACA JUGA:

Bus tingkat DAMRI menggunakan bodi Imperial Suites Avante D2 Facelift dari karoseri Tentrem. Bodi tersebut ditopang oleh sasis tronton Volvo B11R 450 HP – I-Shift dengan air suspension.

Armada dengan layanan Imperial Suites ini akan melayani perjalanan Jakarta-Malang dan sebaliknya. Di dalamnya mengusung dua kelas, yakni sleeper atau kursi rebahan dan eksekutif dengan kursi yang dilengkapi legrest.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Pada dek bawah, terdapat 6 kursi rebahan dengan kelas yang dinamakan Sleeper Seat Imperial Suites. Sementara pada dek atas terdiri dari 30 kusi dengan konfigurasi 2-1 yang diberi nama Royal Class Imperial Suites.

Seluruh kursi pada dek atas sudah dilengkapi dengan jok berukuran jumbo, AVOD, port USB, stop kontak, dan meja makan. Bus ini juga akan dilayani dengan pramugari yang siap memanjakan penumpang sepanjang perjalanan.

Soal harga tiket, kelas Sleeper Seat Imperial Suites dibanderol Rp595 ribu. Sementara untuk layanan Royal Class Imperial Suites dipasang harga Rp495 ribu. Tarif tersebut sudah termasuk layanan satu kali makan dan snack.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button