Otomotif

Bus Gunung Harta Jurusan Apa Saja? Ini Jawabannya : Okezone Otomotif

JAKARTA – Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta, yang didirikan oleh I Wayan Sutika pada 1993, telah menjadi salah satu pilihan utama dalam layanan transportasi di Pulau Dewata.

Awalnya melayani trayek Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Denpasar-Gilimanuk, PO Gunung Harta kemudian melakukan ekspansi bisnis dengan bantuan sektor perbankan dan lembaga keuangan di Bali.

Dua tahun setelah berdiri, PO Gunung Harta mulai membuka trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan mendapat dukungan besar dari masyarakat sekitar serta lembaga keuangan di Bali.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (27/2/2024), hingga kini PO Gunung Harta telah memiliki rute Denpasar dengan berbagai kota besar di Jawa, seperti Jember, Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Madiun, dan Ponorogo.

Pada 2006, PO Gunung Harta kembali memperluas trayeknya dengan memperkenalkan lima armada baru yang melayani rute Denpasar-Malang-Blitar-Tulungagung dan Denpasar-Surabaya-Kediri.

Selain itu, perusahaan ini mengembangkan usaha bus pariwisata dan layanan paket kilat.

Meskipun telah berkembang pesat, PO Gunung Harta juga mulai mengembangkan bisnisnya dengan mendirikan perusahaan otobus bernama Gunung Harta Transport Solution di Malang.

Bus dengan julukan “Si Hijau dari Bali” telah menjadi salah satu opsi utama dalam layanan transportasi di Pulau Jawa, Bali, dan Lombok dengan lebih dari 120 unit armada yang melayani lebih dari 171 rute pada tahun 2020. (Muhamad Nurifan Anwar)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button