Otomotif

Harganya Hampir Rp3 Miliar, Intip Spesifikasi Mobil Sport Baru Fuji : Okezone Otomotif

JAKARTA – Selebgram Fujianti Utami Putri, atau yang akrab disapa Fuji memamerkan mobil sport baru miliknya dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @fuji_an. Mobil itu, menurut Fuji, merupakan sebuah pencapaian dalam kariernya.

Dalam unggahan tersebut, Fuji membagikan cuplikan video ketika sedang mengendarai mobil berwarna ungu tua tersebut. Tampak pula potongan momen ketika Gala Sky, keponakan Fuji duduk di atas kap mobil.

“Another wishlist checked off!! (Daftar harapan lainnya yang tercentang!!) Alhamdulillah,” tulis Fuji dalam keterangan unggahan video dalam Instagram pribadinya.

Setelah ditelusuri, mobil sport dua pintu berwarna ungu tersebut adalah BMW M4 Competition 2023 i8. Mobil asal Jerman itu juga memiliki banderol yang fantastis, harganya bahkan mencapai Rp2,75 miliar.

Mobil tersebut diluncurkan BMW Group Indonesia pada pertengahan 2021 dengan sejumlah pembaruan di sektor desain, performa, hingga fiturnya. Mobil ini juga dibekali sistem operasi BMW M Drive Professional yang hadir pertama kali di rangkaian sports cars.

BMW M4 Competition menyajikan desain yang lebih berani ditandai dengan grille baru yang lebih besar. Kidney grille khas mobil-mobil BMW kini tampil lebih besar pada M4 Competition Coupe.

Mobil ini dibekali atap yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dengan antenna sirip. Itu dioptimalkan secara aerodinamis dengan spoiler belakang dan dua exhaust tailpipes khas BMW M. 

Masuk ke badian dalam terdapat BMW M Sport Seats baru yang dapat disetel secara elektrik. Jok tersebut dibalut dengan trim kulit fine-grain Merino dengan fitur ventilasi udara dengan desain impresi sporty melalui elemen warna BMW M dan single-tone leather.

BMW M4 Competition menggendong mesin bensin 3.0-liter 6-silinder BMW TwinPower Turbo dengan 2 mono-scroll turbochargers, indirect charge air-cooling, Valvetronic, Double-VANOS, High Precision Injection (maksimum 350 bar).

Mesin ini memadukan karakteristik high-revving khas BMW M dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo terbaru. Dua turbocharger dengan sistem pendinginan Indirect Charge air-cooling, sistem asupan udara yang mengoptimalkan aliran udara, dan sistem direct-injection.

Mesin ini mampu menghasilkan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm. Tenaga maksimalnya mencapai 510 hp pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm. Ini dipadukan dengan transmisi otomatis M Steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button