Daerah

Penjabat Sekda Palangka Raya diharapkan dapat optimalkan jalannya roda pemerintahan – ANTARA News Kalimantan Tengah


Palangka Raya (ANTARA) – Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Tantawi Jauhari meminta kepada Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Achmad Zaini yang baru saja dilantik, dapat mengoptimalkan jalannya roda pemerintahan.

“Semoga dengan kehadiran Penjabat Sekda yang baru, roda pemerintahan pada triwulan dua, tiga, hingga empat dapat berjalan dengan baik dan optimal,” katanya di Palangka Raya, Rabu.

Dirinya mengakui pentingnya peran Sekretaris Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu ia meyakini Achmad Zaini dapat membawa perubahan positif dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan Kota Palangka Raya.

 

Namun ia berpesan kepada Achmad Zaini, supaya di dapat memfokuskan kinerja terhadap peningkatan pelayanan publik supaya di dapat lebih efektif dan efisien.

“Hal ini penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ucapnya.

Baca juga: Tingkatkan sinergitas guna mengejar target penurunan stunting

 

Legislator asal Partai Gerindra ini juga berharap supaya di Penjabat Sekretaris Daerah dapat menjalin koordinasi yang baik dengan seluruh jajaran pemerintahan.

Sinergi yang kuat antara berbagai instansi pemerintah akan mempercepat penyelesaian berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Kota Palangka Raya.

“Misalnya yang saat ini tengah digenjot, yakni penyelesaian penurunan angka stunting,” ujarnya.

 

Tantawi Jauhari juga mengingatkan, pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan pemerintahan. Ia berharap bahwa Penjabat Sekretaris Daerah dapat menjaga integritas dan memberikan contoh yang baik dalam melaksanakan tugasnya.

Dengan dilantiknya Penjabat Sekretaris Daerah Palangka Raya, dirinya berharap pemerintahan di Kota Palangka Raya dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan bekerja sama dalam memajukan Kota Palangka Raya ke arah yang lebih baik,” demikian Tantawi Jauhari.

Baca juga: Disdik Palangka Raya-UMPR kerja sama vokasi guru pada pendampingan ABK

Baca juga: Seksi Propam Polresta Palangka Raya awasi penerimaan calon anggota Polri

Baca juga: Legislator ajak masyarakat gemar membaca buku




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button