Daerah

Pelajar di Banjarmasin dilibatkan sosialisasi internet sehat


Banjarmasin (ANTARA) – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan melibatkan pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat untuk menyosialisasikan internet sehat di setiap lingkungan keluarga.

“Kita mulai dari lingkungan yang terkecil, seperti keluarga, sehingga melibatkan pelajar sangat tepat karena mereka setiap hari bersama keluarganya,” kata Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika saat menghadiri peresmian Kampung Merah Putih di Kota Banjarmasin, Kamis.

Baca juga: Poliban laksanakan program kunjungan industri ke Diskominfo Banjarbaru

Ia menyebutkan pelajar SMA sasaran paling tepat karena secara usia mereka dianggap mendekati tahap kedewasaan untuk memilah yang baik dan buruk dari penggunaan internet.

“Kita mengupayakan agar di lingkungan keluarga yang diakses adalah konten yang positif saja,” ucapnya.

Pemkot Banjarmasin berupaya menyosialisasikan internet sehat kepada seluruh pelajar terutama tingkat SMA, untuk mengambil peran dalam penyebarluasan internet sehat terhadap masyarakat.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin raih predikat terbaik tanggap aduan SP4N LAPOR!

Ia mengungkapkan beberapa alasan lain memilih pelajar menyebarluaskan penggunaan internet sehat, di antaranya peran orang tua mengawasi anak usia dini menggunakan telepon pintar yang kurang optimal.

Ia menyebutkan beberapa faktor yang menyebabkan peran orang tua di rumah kurang optimal dalam pengawasan itu, seperti banyak urusan pekerjaan yang membuat mereka kurang efektif melakukan pengawasan penggunaan internet sehat untuk anak anak.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button