Gaya Hidup

Museum budaya Kanal Besar akan dibuka di Beijing akhir tahun ini


Beijing (ANTARA) – Sebuah museum yang menampilkan budaya Kanal Besar (Grand Canal) diperkirakan akan dibuka di Beijing pada akhir tahun ini, dengan sekitar 6.000 item atau set pameran yang berhubungan dengan Beijing dan kanal kuno tersebut akan dipamerkan dalam koleksinya.

Museum Kanal Besar Beijing, yang juga disebut Museum Ibu Kota Cabang Timur, terletak di Pusat Administratif Kota Beijing dan memiliki total luas lantai 99.700 meter persegi, kata Feng Hao, yang bertanggung jawab atas koleksi museum di Museum Ibu Kota.

Dengan kapasitas 6.000 pengunjung setiap harinya, museum baru itu dirancang untuk mengintegrasikan elemen kapal, pelayaran, dan air, yang menampilkan budaya Kanal Besar.

Area ekshibisi itu terdiri dari seksi ekshibisi dasar, ekshibisi bertema, ekshibisi terbuka dan ekshibisi temporer. Pengunjung dapat menikmati pengalaman interaktif yang mencerminkan tema Beijing dan Kanal Besar di seksi ekshibisi terbuka melalui teknologi digital, kata Feng.

Dengan sejarah lebih dari 2.500 tahun, Kanal Besar menghubungkan Beijing dan Hangzhou di Provinsi Zhejiang, China timur, dan berfungsi sebagai arteri transportasi yang penting pada masa China kuno. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button