Olahraga

Jokic nyaris triple-double, Nuggets tekuk Pacers 117-109


Jakarta (ANTARA) – Bintang Denver Nuggets Nikola Jokic nyaris mencatatkan triple-double dengan torehan 25 poin, 12 rebound, dan 9 assist dalam pertandingan melawan Indiana Pacers yang berakhir dengan skor 117-109 di Ball Arena Denver Colorado, Senin WIB.

Jika saja Jokic berhasil mencatat satu assist tambahan, dia akan mendapatkan triple-double ke-13 di musim 2023-2024. Pada musim 2022-2023, Jokic mencatat 39 triple-double baik di laga musim reguler maupun babak playoff.

Di laga ini, Jokic memasukan 12 bola dari total 13 upaya tembakan yang dilakukan dari permainan terbuka. Peraih predikat MVP NBA sebanyak dua kali itu mencatat 81 persen akurasi tembakan atau 85 masuk dari 105 upaya pada sembilan laga terakhirnya.

Michael Porter Jr dan Jamal Muray juga sama-sama mencetak 25 poin yang membuat Nuggets mencatatkan akurasi tembakan tertingginya musim ini, yaitu 64,8 persen. Aaron Gordon turut mencatat dwiganda dengan 20 poin dan 10 rebound.

Dengan kemenangan tersebut, Nuggets berada di peringkat tiga klasemen NBA Wilayah Barat dari hasil 28 menang dan 13 kalah, menempel ketat Minnesota Timberwolves dan Oklahoma City Thunder yang berada di atasnya dengan sama-sama mencatat 27 menang dan 11 kalah.

“Saya pikir kami berada di posisi yang bagus. Tentu saja kami ingin menjadi nomor satu di Wilayah Barat, namun kami tertinggal beberapa gim dari hal tersebut. Kami merasa baik, dan semua pemain bugar,” kata Michael Porter Jr seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Pacers, yang sedang dalam tren positif yaitu mendapatkan sembilan kemenangan dari 11 pertandingan terakhirnya, sudah kalah dua kali dalam empat laga terakhir semenjak kehilangan bintangnya Tyrese Haliburton karena cedera hamstring.

Poin tertinggi Pacers dicatatkan oleh Bruce Brown Jr dengan hanya 18 poin dan 10 rebound, dan Buddy Hield menambahkan 16 poin. Keempat pemain Pacers yakni Myles Turner, Andrew Nembhard, Bennedict Mathurin, dan Isaiah Jackson masing-masing menyumbang 12 poin.

Selanjutnya, Pacers akan menghadapi Utah Jazz besok. Sementara Denver Nuggets akan menghadapi tim papan atas Wilayah Timur yaitu Philadelphia 76ers pada Rabu (17/1).

Baca juga: Giannis-LeBron urutan teratas pemain NBA All Star pilihan penggemar

Baca juga: Manchester United dukung gelaran IBL 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button