Ekonomi

7 Jurusan dengan Potensi Karir Menjanjikan dan Gaji Besar


Suara.com – Selain melihat minat dan bakat, kebanyakan orang memilih jurusan kuliah dengan melihat peluang kerja apa yang akan didapatkan setelah lulus nanti. Tak dipungkiri, semua orang yang menuntut pendidikan tinggi tentunya berharap dapat hidup nyaman dengan karier yang mapan di masa depan.

Berikut ini ada 7 jurusan dengan gaji pekerjaan paling besar yang menarik untuk disimak. Apa sajakah jurusan itu?

7 Jurusan Dengan Gaji Pekerjaan Paling Besar

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah daftar jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja dengan gaji besar yang sedang tren di Indonesia:

Baca Juga:
Diusulkan Naik karena Banyak yang Terlilit Utang, Berapa Gaji dan Tunjangan Kepala Desa?

1. Sains Data

Seiring dengan perkembangan teknologi, semakin banyak perusahaan yang membutuhkan jasa ahli pengolahan data. Tentunya, perusahaan membutuhkan lulusan sains data yang mampu mengolah data menjadi informasi. Dan karena perannya yang penting, tak mengherankan jika gaji di bidang ini juga besar. Gaji seorang ahli sains data ada dikisaran Rp15.000.000 sampai Rp 40.000.000.

2. Informatika

Tidak hanya ahli sains data, namun perusahaan-perusahaan besar juga banyak membutuhkan ahli teknologi informasi (IT). Seperti diketahui, perkembangan IT telah meluas ke berbagai bidang kehidupan, yang artinya hampir semua perusahaan telah memanfaatkan IT untuk mengembangkan bisnis. Karena peran penting ahli IT dalam kinerja perusahaan inilah, seorang ahli IT bisa memiliki gaji yang cukup besar. Gaji seorang ahli IT bisa mencapai Rp15.000.000 sampai Rp27.000.000.

3. Bisnis Digital

Baca Juga:
Mengintip Gaji Atlet yang Diangkat Jadi PNS Kemenpora, Ada Banyak Tunjangan!

Saat ini sektor digital telah merambah berbagai bidang, tidak terkecuali dunia bisnis. Oleh karena itu, dibutuhkan kemampuan yang bisa menguasai bidang bisnis digital jika sebuah perusahaan bisa terus berkembang. SDM di bidang bisnis digital ini bisa mendapatkan gaji yang cukup besar, yaitu dikisaran Rp10.000.000 sampai Rp35.000.000.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button