Politik

TPD Ganjar-Mahfud Sumenep optimalkan gerakan “door to door”


Sumenep (ANTARA) – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kabupaten Sumenep mengoptimalkan gerakan dari rumah ke rumah (door to door) guna memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 tersebut di ujung timur Pulau Madura, Jawa Timur.

“Kami sudah bertemu dengan pimpinan partai politik koalisi Ganjar-Mahfud. Semuanya akan bergerak bersama di semua tingkatan dan door to door menjadi salah satu upaya pemenangan yang akan dimaksimalkan,” kata Ketua TPD Ganjar Mahfud Sumenep, K. H. Qusyairi Zaini, di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis.

Dalam konsolidasi dengan pimpinan partai politik koalisi pengusung Ganjar-Mahfud, Qusyairi mengatakan semua strategi dan taktik pemenangan pasangan calon tersebut akan dikupas habis.

Baca juga: Mahfud dapat doa khusus dari Abuya Muhtadi

Semua komponen partai politik koalisi akan digerakkan untuk turun ke bawah guna mengetuk hati dan simpati para pemilih, salah satunya dengan gerakan dari rumah ke rumah.

“Tegak lurus mengawal kemenangan Ganjar-Mahfud dan tidak boleh kendor hingga titik nadir perjuangan. Kami di Sumenep akan menyumbangkan kemenangan bagi Ganjar-Mahfud,” ujar Qusyairi.

Dia juga meminta semua barisan pendukung Ganjar-Mahfud tidak terpengaruh dengan isu dan dinamika yang bertujuan untuk memecah belah konsentrasi gerakan dan perjuangan.

Baca juga: Soal aduan PNS batal dilantik, Mahfud: Kemendagri salah input undangan

KPU RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh DPI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Hari ke-17 kampanye, Ganjar temui nelayan, Mahfud kunjungi pesantren

Pewarta: Abd Aziz/ Slamet Hidayat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button