Teknologi

Audio Jernih! Ini Tips Memilih Speaker Bluetooth Berkualitas : Okezone techno

KETAHUI tips memilih speaker bluetooth sebelum kamu memutuskan membeli perangkat audio. Jangan sampai salah beli atau beli speaker dengan kualitas suara rendah. Ya, belakangan bluetooth speaker menjadi perangkat audio yang populer.

Disukai karena tidak perlu repot dengan kabel menjuntai serta bisa langsung sinkron lagu favorit dengan perangkat ini.

Selain kualitas suara, ada beberapa hal lainnya yang harus kamu perhatikan dalam memilih bluetooth speaker terbaik  Di antaranya:

 Tips Memilih Speaker Bluetooth

1. Kualitas Suara Jernih dan Menggelegar

Fungsi utama speaker bluetooth adalah menghasilkan audio yang baik. Maka, penting bagi Anda untuk mengetahui fitur yang bisa membuat suara speaker jernih dan menggelegar (Embed SKU 2). Misalnya saja fitur Deep Bass yang memberikan suara menggelegar, jernih, dan tidak membuat telinga menjadi pekak.

Jika Anda membelinya di store secara langsung atau offline, jangan ragu untuk mengetes suara speaker tersebut dengan volume kencang. Kualitas suara pada speaker dibedakan menurut kategorinya yakni SBC, AAC, apt-X, dan juga LDAC. Kategori ini juga disebut dengan Codec yakni sistem yang bisa kompresi dan mengubah sumber suara.

 2. Cek Fitur pada Speaker Bluetooth

Masalah fitur adalah hal penting, fitur inilah yang membuat speaker bluetooth memiliki keunggulan tersendiri. Ada banyak fitur yang perlu Anda perhatikan di sini. Misalnya saja mengenai daya tahan baterainya, ini memang beragam. Namun, jika Anda menginginkan baterai tahan lama speaker dengan play time 10 jam dan standby time hingga 200 jam serta daya 4000 mAh.

Kemudian, perhatikan pula apakah speaker tersebut tahan terhadap air dan debu. Biasanya, speaker dengan fitur IPX7 lebih baik dalam hal ketahanan terhadap air dan debu. Fitur lainnya adalah apakah speaker yang ada dapat digunakan dalam berbagai macam mode seperti Aux, TF Card, maupun Bluetooth.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

 3. Sesuaikan Harga dengan Fitur yang Ditawarkan

Faktor harga biasanya menjadi pertimbangan seseorang ketika membeli speaker bluetooth. Memang, harga akan menjadi sedikit lebih tinggi karena kualitasnya pun tinggi. Begitu pula dengan fitur-fitur yang ada, bisa jadi fitur tersebut tidak dimiliki oleh speaker bluetooth lainnya sehingga ini yang membedakan harganya sedikit lebih tinggi.

Sebenarnya, tidak masalah jika Anda membeli dengan harga sedikit tinggi asalkan sesuai dengan kemampuan dan fitur yang ditawarkan. Sebaliknya, janganlah tergiur harga murah yang ditawarkan. Terlebih lagi bila Anda belum mengetahui tentang brand tersebut. Oleh karena itu, jangan ragu untuk selalu mengecek dan membandingkan harga yang ada di pasaran.

4. Mendukung Semua Gadget

Percuma Anda membeli speaker bluetooth namun tidak kompatibel untuk beberapa perangkat. Oleh karena itu, pastikan speaker yang akan dipilih sesuai dengan perangkat yang akan digunakan.

Di sini misalnya adalah dari segi versi Bluetooth-nya. Cobalah periksa kembali versi Bluetooth pada perangkat Anda. Saat membeli, cobalah untuk mengkoneksikan speaker ini dengan perangkat.

5. Pastikan Memiliki Garansi Resmi

Selain fitur dan keunggulan utamanya, ketika membeli speaker bluetooth  perhatikan pula perihal garansinya. Dengan adanya garansi ini setidaknya membuat Anda merasa tenang dan nyaman. Khususnya, jika ada kerusakan speaker yang bukan karena Anda sendiri.

Garansi ini pun bermacam-macam, ada garansi yang berlaku beberapa hari atau beberapa minggu setelah pembelian maupun tahunan. Bahkan, ada brand tertentu yang khusus memberikan garansi rusak ganti baru dan jaminan uang kembali apabila produk yang dijual tidak asli.

Itulah tips memilih speaker bluetooth yang kompatibel dengan perangkat. Dapatkan diskon hingga 90% untuk pembelian aksesori gadget di AladinMall. Nikmati fasilitas Gratis Ongkir tanpa batas dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store. Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall (Embed LINK 5) untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Sore ini, ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button