Teknologi

Pengembang Game Capcom Sambangi Kantor Angela Tanoesoedibjo, Bahas Kerjasama : Okezone techno

JAKARTA – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo kedatangan tamu spesial pada Jumat (23/2/2024). Tamu tersebut adalah Capcom, pengembang game raksasa asal Jepang yang melahirkan game legendaris dan paling laris Resident Evil.

Dalam sebuah postingan di Instagram, Angela mengatakan, Capcom hadir setelah dirinya menyelesaikan road show ke Jepang. Ia juga menyebut Capcom tertarik untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam sejumlah hal.

“Setelah road show ke Jepang terakhir untuk mendorong penguatan ekosistem game Indonesia. Kali ini kedatangan Capcom, salah satu gaming company terbesar di Jepang, di kantor Kemenparekraf,” tulis Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.

“Mereka tertarik utk membuat IP bersama dan juga utk mendukung pengembangan SDM dalam negeri dgn mentorship,” ungkapnya.

Diketahui, Capcom merupakan pengembang dan pembuat beberapa perangkat lunak permainan video yang bermarkas di Osaka, Jepang. Capcom telah menciptakan game sejak tahun 1984 dengan game pertama yang ditelurkan berjudul Vulgus.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tahun 1987, Capcom merilis Street Fighter, seri pertama dari salah satu serial permainan video bergenre pertarungan yang paling populer. Empat tahun berikutnya, Capcom merilis sekuelnya, Street Fighter II yang saat itu sangat populer dan menjadi salah satu penyebab dari suburnya game pertarungan.

Tahun 1996, Capcom merilis permainan video Resident Evil. Permainan yang bercerita tentang serangan zombie ini sangat populer dan memiliki pengaruh besar dalam perkembangan dunia permainan video kemudian. Jutaan kopi dari permainan video ini laku keras di pasaran.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button