Otomotif

TransJakarta Gandeng Goodyear, Terapkan Manajemen Ban Berkelanjutan : Okezone Otomotif

 

JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama goodyear menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorium of Understanding (MoU), guna mengkaji penerapan manjemen ban, pelatihan bagi pramudi, mekanik dan pengelola manajemen ban di depo.


Hal ini tentu menjadi penting, mengingat saat ini terdapat 4,504 unit bus Transjakarta yang telah melayani lebih dari satu 1,1 juta pelanggan setiap harinya.

 BACA JUGA:

Jarak tempuh harian yang tinggi tentu mengurangi umur pakai ban dengan cepat, sehingga membutuhkan sistem perawatan dan diagnostik yang menyeluruh pada ban kalau seandainya dapat mendukung efisiensi dan kualitas pelayanan transportasi masyarakat.

“Kebutuhan kita itu lebih kurang sekitar lebih dari 5.000 ban yang kita butuhkan dengan nilai kontrak itu mungkin lebih dari 5 miliar setiap tahun, tentunya data-data ini menjadi konsep bagi Transjakarta untuk bisa mengelola tayar manajemen sistem dengan lebih baik” kata Direktur Utama PT. Transjakarta, Welfrizon Yuza, di Halte Tosari, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Di sisi lain, Iman Santoso, Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk, menambahkan MoU ini merupakan sebuah simbol kedua perusahaan yang memahami pentingnya keselamatan para pengendara dan penumpang bus maupun kendaraan operasional Transjakarta

 BACA JUGA:

“Di sisi lain, kita juga memiliki kerangka berkelanjutan yang kita sebut dengan bersih, berdaya, bestari, jadi dari aspek lingkungan,” kata Iman.

Lebih lanjut Iman menjelaskan, dari aspek ekonomi dan juga aspek sosial bersih, berdaya, bestari, “merupakan komitmen yang sangat penting untuk kita menjaga keberlanjutan bisnis dan juga termasuk lingkungan dengan tanggung jawab,” tandasnya.

Muhamad Nurifan Anwar


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


(ima)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button