Olahraga

Anthony Ginting Jadi Wakil Indonesia Keempat yang Dipastikan Lolos ke BWF World Tour Finals 2023 : Okezone Sports

ANTHONY Ginting resmi jadi lolos ke BWF World Tour Finals 2023. Tunggal putra Indonesia itu menjadi wakil Merah Putih keempat yang dipastikan lolos kepada turnamen prestisius di kancah bulu tangkis tersebut.

Ada tiga wakil yang sudah terlebih dulu lolos. Ginting merupakan tunggal putra kedua setelah Jonatan Christie.

Anthony Ginting

Adapun dua wakil sisanya adalah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto. Gregoria dan Jonatan pun sama-sama berhasil lolos usai sukses melangkah ke babak perempatfinal Kumamoto Masters Japan 2023.

Sementara itu, Ginting sejatinya gugur lebih awal di babak pertama turnamen level super 500 itu. Dia dikalahkan oleh wakil China, Weng Hong Yang.

Digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, Ginting tumbang dengan skor 16-21, 21-18, dan 17-21. Adapun pertemuan itu digelar pada Rabu (15/11/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Pria kelahiran Cimahi itu pun membeberkan alasannya bisa angkat koper lebih awal. Dia melihat performanya saat itu terlalu terburu-buru dan sering buat kesalahan sendiri.

Anthony Ginting

Dia juga melihat pertahanan Weng Hong Yang lebih kokoh. Alhasil, Ginting justru kewalahan sendiri ketika menerima serangan lawan.

Meski kalah, Ginting tetap dipastikan lolos ke WTF 2023. Hal ini disebabkan sejumlah wakil tunggal putra negara lain yang gugur di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button