Daerah

Kalsel kemarin, mulai Pemkot Banjarbaru buka mal pelayanan publik hingga Pemprov ambil alih pengelolaan bus BTS


Marabahan (ANTARA) – Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan yang disiarkan, Selasa (7/2/2024), mulai dari Pemkot Banjarbaru siap buka mal pelayanan publik digital hingga Pemprov Kalsel ambil alih pengelolaan bus BTS.

Berikut lima rangkuman berita seputar Kalsel yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1.Pemkot Banjarbaru siap buka mal pelayanan publik digital

Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan siap membuka mal pelayanan publik digital yang memberikan pelayanan lebih cepat dan efisien serta inklusif bagi setiap masyarakat di kota setempat.

“Mal pelayanan publik digital adalah salah satu upaya meningkatkan pelayanan publik yang lebih efisien dan inklusif bagi masyarakat,” ujar Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin di Banjarbaru, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

2.Pemkab Banjar wujudkan ASN profesional melalui sistem merit

Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan siap mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) profesional dan berkinerja tinggi melalui sistem merit yang menjadi aturan dan ketentuan kepegawaian.

“Kami berupaya mewujudkan ASN yang profesional dan berkinerja tinggi melalui pembinaan tata kelola ASN melalui sistem merit,” ujar Bupati Banjar Saidi Mansyur di Kota Martapura, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

3. Pemkab Hulu Sungai Tengah distribusikan 1.258 ton beras CPP

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) mendistribusikan sebanyak 1.258 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 20.971 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati HST Aulia Oktafiandi di Hulu Sungai Tengah, Rabu, mengatakan per KPM akan menerima bantuan pangan beras CPP sebanyak 10 kilogram per bulan selama enam bulan berturut-turut mulai dari Januari-Juni 2024.

Selengkapnya baca di sini

4. Pj Bupati: Pemkab Batola dukung pelaku seni

Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Mujiyat dalam sambutan tertulis disampaikan Lulut Widiyanto Putro menyatakan,  Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab  Batola) mendukung pelaku seni jika terus aktif dan semakin berkembang di daerah tersebut. 

“Kegigihan dan kemauan kuat dibutuhkan, jika seni dan budaya bangsa tidak kehilangan identitasnya sebagai salah satu kebanggaan dan juga pemersatu dalam berbagai keberagaman,” ujarnya, Rabu

Selengkapnya baca disini

5. Pemprov Kalsel ambil alih pengelolaan bus BTS

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengambil alih pengelolaan transportasi umum milik pemerintah pusat bus bay the service (BTS) atau lebih dikenal bus “tayo hijau”.

Menurut Kelapa Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan M Fitri Hernadi di Banjarbaru, Selasa, rencana pengambilalihan itu pada April 2024.

Selengkapnya baca di sini

 


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button