Otomotif

Anak Kecil Bonceng Tiga Pakai Sepeda Listrik Tertabrak Motor, Ingat Lagi Penggunaannya : Okezone Otomotif

JAKARTA – Penggunaan sepeda listrik di kalangan masyarakat Indonesia saat ini semakin marak, baik kalangan dewasa hingga anak-anak. Namun, di sisi lain kecelakaan yang melibatkan sepeda listrik pun semakin sering terjadi.

Kecelakaan lalu lintas, yang kerap terjadi adalah antara sepeda listrik dengan premotor, yang disebabkan kurangnya kewaspadaan. Salah satu insiden ini terjadi wilayah Bogor, Jawa Barat, dan terekam kamera CCTV salah satu toko yang ada di kawasan tersebut.


Video yang memperlihatkan kecelakaan tersebut diunggah oleh akun Instagram @infocibubur_. Dalam video itu nampak dua anak kecil dan satu balita berboncengan menggunakan sepeda listrik berwarna merah.

Kurang memperhatikan jalan, sebuah sepeda motor yang dikendarai seorang wanita menghantam sepeda listrik yang dikendarai ketiga anak kecil tersebut. Benturan yang terjadi cukup keras, hingga membuat semua korban terpental.

Beruntung, kondisi lalu lintas sedang tidak ramai sehingga tidak ada insiden susulan yang bisa menyebabkan kecelakaan fatal. Warga sekitar juga langsung sigap membantu anak kecil yang tertabrak tersebut.

“Himbauan! Hati-hati marak kecelakaan sepeda listrik. Awasi anak di bawah umur pengguna sepeda listrik,” tulis keterangan dalam unggahan video di akun Instagram @infocibubur tersebut


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Melihat video tersebut, sebagian besar warganet geram dengan orang tua yang membiarkan anaknya menggunakan sepeda listrik. Terlebih, anak tersebut tidak menggunakan alat pengaman berkendara.

“biarin aja biar jd pelajaran . suka gedeg gw liat anak2 kecil pada make mtr listrik bonceng 2 , 3 ke jalan raya. biar orgtuanya jg belajar bsk2 ksh lagi dah tu anak naik mtr listrik..kl udh bgni paling bisanya cuma nangis doang . msh mending msh diksh selamet. ampun dah gw sama orgtua dan anak jaman skrg,” tulis @_ch3II4_.

“Turut prihatin yaa.. tapi asli mba2nya yg baju pink gasalah… itu kesalahan bocil naek sepeda listrik di jalan raya.. ga pake helm dan pengaman lainnya dan dia juga masih dibawah umur,” tulis @dinnah_.

“Orang tua lebih harus lebih perhatian terkait dengn hal ini. Saya sebagai pengguna jalan. Kadang merasa terganggu dengan bersliwerannya anak2 mengendarai sepeda listrik. Coba lebih cerdas lagi memberikan mereka ini izin,” tulis @miswants.

Setiap orang yang menggunakan sepeda listrik juga harus memenuhi ketentuan, yakni menggunakan helm, usia pengguna paling rendah 12 tahun. Bahkan, tidak diizinkan berboncengan apabila tidak dilengkapi dengan kursi penumpang.

“Pengendara juga tidak diperbolehkan untuk mengangkut penumpang, kecuali sepeda listrik yang dilengkapi dengan tempat duduk penumpang. Serta tidak diperbolehkan melakukan modifikasi daya motor yang dapat meningkatkan kecepatan,” kata Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lelina Olin, S.Tr.K.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button