Hiburan

6 Pasangan Artis yang Pilih Menikah di Luar Negeri karena Berbeda Agama : Okezone Celebrity

JAKARTA – Sederet pasangan artis yang pilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. Bagi mereka perbedaan keyakinan tak menjadi halangan untuk melabuhkan cinta di lembaga pernikahan. 

Namun untuk itu mereka harus menikah di luar negeri, karena hukum di Indonesia tidak melegalkan pernikahan beda agama. Lalu siapa saja pasangan artis yang memilih menikah di luar negeri karena beda agama? Berikut ulasannya.

1.Kimmy Jayanti dan Greg Nwokolo

Kimmy Jayanti yang penganut agama Hindu menikah beda agama dengan pesepak bola Greg Nwokolo yang seorang nasrani di Perth, Australia, pada 20 Mei 2018. Lewat Insta Story, dia mengaku, sepakat buat bisa anak-anak mereka dididik secara Kristen.

 Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. (Foto: Kimmy Jayanti dan Greg Nwokolo/Instagram)

Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. (Foto: Kimmy Jayanti dan Greg Nwokolo/Instagram)

Dia juga mengungkapkan alasannya enggan berpindah agama karena pernikahan. “Agama ini sudah saya yakini jauh sebelum bertemu jodoh. Ketika kita menjalankan hidup dengan baik dan benar maka kita akan mudah diterima tanpa harus bertanya apa agamamu,” ujarnya pada Maret 2019.

2.Rio Febrian dan Sabria Kono

Rio Febrian dan Sabria Kono menjadi pasangan artis yang memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. Rio menganut agama Kristen sementara Sabria seorang muslim. Mereka menikah di Bangkok, Thailand, pada 3 Februari 2010.

 Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. (Foto: Rio Febrian dan Sabria Kono/Instagram)

Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. (Foto: Rio Febrian dan Sabria Kono/Instagram)

Meski beda keyakinan, namun pasangan ini menjalani kehidupan pernikahan yang harmonis dan tenang di Yogyakarta. Kini mereka dikaruniai dua anak laki-laki bernama Jamaika Fosteriano dan Kalampati Sinarra Febrian.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

3.Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

Jeremy Thomas yang penganut agama Katalok menikahi Ina Indayanti yang seorang muslim di Singapura, pada 1995. Jeremy mengaku, awalnya dia dan sang istri tak masalah menikah beda agama.

Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. (Foto: Jeremy Thomas dan Ina Indayanti/Instagram)

Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. (Foto: Jeremy Thomas dan Ina Indayanti/Instagram)

“Yang jadi masalah waktu itu adalah tidak ada administrasi di Indonesia yang mengizinkan menikah beda agama. Akhirnya kita daftar pernikahan di Singapura. Bawa selembar kertas untuk menikah di gereja (Katolik),” ujarnya dalam channel YouTube Daniel Mananta Network, pada Oktober 2021.

Namun dalam perjalanannya, Ina memilih untuk mengikuti agama sang suami. “Saya tidak pernah paksa dia untuk pindah agama. Saya cuma bilang ke dia, “kalau mau pindah demi saya ya oke saja. Tapi tidak pun ya tak masalah,” kata Jeremy Thomas.

4.Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen 

Perjalanan cinta Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen terbilang menarik. Mereka pertama kali pacaran pada 1994 namun putus karena perbedaan agama. Nia kemudian menikah dengan pembalap Alexander David Siahaan, pada 1998.

Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. (Foto: Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaes/Instagram)

Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. (Foto: Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen/Instagram)

Namun pernikahan mereka hanya berlangsung selama 4 tahun karena sang pembalap meninggal dunia, pada 2002. Setahun menjanda, Nia kembali dekat dengan Ari. Mereka kemudian memutuskan menikah beda agama di Perth, Australia, pada 2003.

5.Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams

Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama selanjutnya adalah Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams. Saat menikah di Singapura, pada 28 Januari 2009, pelantun Takkan Terganti itu masih menganut agama Buddha.

Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. (Foto: Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams/Instagram)

Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. (Foto: Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams/Instagram)

Sementara model asal Singapura itu merupakan seorang muslim. Namun pada 2012, Marcell memutuskan menjadi mualaf. “Rima menunjukkan Islam dengan caranya sendiri. Dia memperlihatkan bagaimana keluarganya menerapkan ajaran Islam yang membuat gue nyaman,” ujarnya dalam channel YouTube Daniel Mananta Network, pada 31 Maret 2021.

6.Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan

Pesepak bola Irfan Bachdim yang beragama Islam menikahi Jennifer Kurniawan yang seorang pemeluk agama Kristen di Stuttgart, Jerman, pada 8 Juli 2011. Sejak menikah, pasangan ini terbilang tertutup soal keyakinan mereka.

Pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama. (Foto: Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan/Instagram)

Namun dalam setiap unggahan mereka di media sosial, Irfan dan Jennifer terlihat saling menghormati agama masing-masing. Saat Natal, mereka akan merayakannya bersama, begitu pula saat Lebaran. Kini pasangan ini telah dikaruniai empat anak.

Demikian ulasan Okezone seputar pasangan artis memilih menikah di luar negeri karena berbeda agama.*


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button