Olahraga

5 Negara yang Tidak Akan Pernah Bisa Ikut Piala Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia : Okezone Bola

BERIKUT lima negara yang tak bisa ikut tampil di ajang Pilala Dunia. Salah satu negara ini memiliki letak geografis yang cukup berdekatan dengan Indonesia.

Negara-negara ini bukan tidak memiliki tim sepakbola. Namun, mereka dipastikan tidak bisa ambil bagian di Piala Dunia karena tidak terdaftar dalam keanggotaan FIFA.

5. Britania Raya


Timnas Britania Raya berada di bawah naungan Federasi Sepakbola Kepulauan Virgin Britania Raya. Mereka hanya diizinkan FIFA berlaga di Olimpiade dan dilarang ikut Piala Dunia.

Hal itu karena FIFA membagi Britania Raya ke dalam empat negara yakni Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara. Sekadar diketahui, negara Britania Raya sendiri merupakan bagian dari benua Eropa, yang sebenarnya gabungan dari sejumlah negara yang ada di kawasan Britania dan sekitarnya.

4. Monako


Di dunia sepakbola, banyak orang yang lebih mengenal Monako sebagai sebuah klub, yakni AS Monaco yang berkompetisi di Liga Prancis. Padahal Monako yang merupakan negara berdaulat berada di dekat Prancis.

Sayangnya, Monako tak bisa mengirimkan timnas mereka ke Piala Dunia. Pasalnya Monako bukan anggota FIFA.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


3. Kiribati


Meski terhitung negara kecil, Kiribati sempat mengajukan diri untuk masuk keanggotaan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) melalui Federasi Sepakbola Oceania (OFC).

Namun, pengajuan itu sering ditolak, lantaran FIFA dan OFC tak bisa diajak kerja sama dengan baik. Sebab demikian, Kiribati tak bisa ikut Piala Dunia karena tak masuk menjadi anggota FIFA.

2. Vatikan


Vatikan yang berada di tengah Kota Roma, Italia. Vatikan hanya berkuran 0,49 kilometer. Luas negara yang tidak besar membuat negara ini tidak masuk keanggotaan UEFA dan FIFA.

Vatikan juga diketahui tidak punya timnas sepakbola. Seperti diketahui, Vatikan sendiri merupakan negara religius untuk umat Katolik di seluruh dunia.

1. Palau


Palau adalah negara tetangga Indonesia yang berlokasi di dekat Papua Barat. Negara yang berada di Samudra Pasifit tersebut pun tercatat bukan anggota FIFA.

Sehingga Palau dipastikan takkan bisa mengikuti Piala Dunia. Namun, bukan berart Palau tak punya tim sepakbola. Timnas Palau tercatat pernah mengikuti kompetisi Micronesian Games 1998 dan sukses meraih peringkat ketiga.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button