Olahraga

DKI Jakarta juara umum Kejurnas Judo Piala Kasad XIV/2023


Jakarta (ANTARA) – Tim Judo DKI Jakarta sukses merebut gelar juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Piala Kasad XIV/2023 di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (10/10).

Dikutip dari keterangan resmi, Rabu, tim judo DKI Jakarta yang mengoleksi 14 emas, 12 perak, dan sembilan perunggu berhak atas Piala Kasad dan mengantongi hadiah uang pembinaan senilai Rp30 juta.

Posisi runner up ditempati Banten yang mengoleksi delapan emas, dua perak, dan tujuh perunggu sehingga berhak atas hadiah uang pembinaan senilai Rp15 juta.

Sedangkan Jawa Barat dengan mengantongi tujuh emas, sembilan perak, dan 16 perunggu menempati peringkat ketiga dan memperoleh hadiah uang pembinaan senilai Rp10 juta.

Di kelompok TNI-Polri, Kodam V Brawijaya merebut gelar juara umum dengan mengoleksi satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Posisi kedua ditempati Kodam III Siliwangi yang mengoleksi satu emas dan satu perak, serta Polda Lampung yang mengantongi satu emas dan dua perunggu menempati posisi ketiga.

Kejuaraan yang melibatkan 663 atlet dari 24 Pengprov PJSI termasuk TNI-Polri ini disebut disaksikan sekitar 2.000 penonton.

Pada penyelenggaraan hari terakhir yang memperebutkan enam medali emas di kelompok senior, tiga pejudo Jawa Barat yang tampil di final merebut medali emas setelah mengalahkan lawan-lawannya. Ada Muhammad Rizky Maulana (kelas-55kg), Muh Fathur Rohman (kelas -60kg), dan Dewa Kadek Rama Warna (kelas 66kg putra).

“Saya senang bisa meraih medali emas karena lawan-lawan yang saya hadapi cukup berat. Posisi ini akan saya pertahankan di PON 2024 Aceh-Sumut nanti,” kata Muhammad Rizky Maulana.

Sementara itu, tim judo Papua Barat Daya yang merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) dengan kekuatan tiga pejudo yakni Fransiscus Atapuhun (kelas 60kgputra), Gloria Sisilia Stevanie Maylor (+78kg putri), Moses Manuputty (kelas -100kg putra) mampu menunjukkan eksistensinya. Moses Manuputti merebut medali emas dan Gloria Sisilia menyumbangkan medali perunggu.

Baca juga: Putri DKI Jakarta dominasi Kejurnas Judo Kasad Cup 2023

Baca juga: Tim Judo Junior DKI Jakarta dominasi Kejurnas Judo Kasad Cup 2023

Baca juga: Bali dominasi perolehan medali kelompok senior Kejurnas Judo

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button