Otomotif

Ferrari Siap Kasih Hadiah ke Pengadu, Cegah Peredaran Komponen Palsu : Okezone Otomotif

JAKARTA – Ferrari ternyata punya cara yang unik dalam mencegah terjadinya penjualan komponen palsu.


Mereka siap kasih hadiah ke pemberi informasi atau pengadu tindakan kriminal itu.

Dilaporkan Carbuzz, Kamis (14/3/2023), upaya tersebut juga berlaku buat orang-orang yang menginformasikan keberadaan mobil yang didandani seperti Ferrari.

 BACA JUGA:

Ferrari ternyata tidak ingin mobil-mobil lain dibuat sedemikian rupa pada untuk terlihat mirip Ferrari.

“Pengadu tinggal menyebutkan informasi detail mengenai kompoonen palsu atau mobil yang dibuat seperti Ferrari. Begitu juga dengan nama dan alamat pribadi untuk pengiriman hadiah,” sebut Carbuzz.

Hanya saja tidak diketahui apa hadiah yang akan dikirim oleh Ferrari ke informan tersebut. Bisa saja hadiah yang dikirimkan berbentuk mobil terbaru buatan Ferrari seperti Ferrari Roma.

Lebih lanjut Ferrari membuat sedikit pengecualian dari kebijakan unik tersebut. Perusahaan mobil dari Italia itu lebih menargetkan pelaku bisnis bukan pemilik mobil.

Jadi jika ada mobil yang menggunakan komponen palsu Ferrari atau ada orang yang punya Ferrari jadi-jadian tidak akan ditindak. Mereka hanya menargetkan pelaku dari bisnis terlarang itu.

 BACA JUGA:

Ferrari memang dikenal dengan ketegasannya melindungi produk kesayangan mereka. Perusahaan mobil yang bermarkas di Maranello, Italia itu juga tidak segan-segan menindak konsumen yang dianggap mencederai imej dari Ferrari.


Follow Berita Okezone di Google News


Penyanyi Justin Bieber dan DJ terkenal Deadmau5 bahkan masuk dalam daftar terlarang Ferrari. Mereka tidak akan diizinkan untuk memiliki Ferrari lagi karena terlalu nekat melakukan modifikasi ke mobil sport berlogo kuda jingkrak tersebut.

Waktu itu Deadmau5 mendandani Ferrari miliknya dengan warna-warni pelangi. Tidak heran jika Ferrari langsung naik pitam dan memasukkan nama Deadmau5 ke daftar hitam.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button