Gaya Hidup

RS Mata JEC Orbita Makassar beri kemudahan layanan kesehatan mata


Jakarta (ANTARA) –

Direktur RS Mata JEC Orbita Makassar dr. Mirella Afifudin SpM M.Kes mengatakan berdirinya RS Mata JEC Orbita di Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan mata.

“Ini merupakan upaya kami dalam memudahkan masyarakat dan mendekatkan masyarakat supaya lebih mudah mendapatkan pelayanan mata terutama masyarakat kota Makassar dan masyarakat Indonesia timur sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu lagi pergi keluar Jawa bahkan sampai ke luar negeri,” ucap Mirella saat acara yang diikuti secara daring di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: JEC buka klinik mata di Pasuruan, tawarkan perawatan menyeluruh

RS Mata JEC Orbita Makassar memiliki 41 dokter spesialis dan sub spesialis mata, satu dokter spesialis penyakit dalam, 2 dokter spesialis anestesi, dua dokter spesialis patologi klinik, satu dokter spesialis radiologi dan tujuh dokter umum yang juga didukung oleh staf dan manajemen yang kompeten dan profesional.

Layanan yang ditawarkan juga beragam seperti Lasik dan Relex Smile, transplantasi kornea, layanan katarak dan bedah refraksi, vitoretina, glaukoma, layanan kesehatan mata anak hingga layanan protesa tiga dimensi atau layanan bola mata palsu.

Di samping itu, di rumah sakit itu juga terdapat Makassar Eye Bank di mana nantinya orang-orang yang ingin mendonorkan kornea bisa melalui rumah sakit tersebut.

Mirella berharap kehadiran JEC Orbita Makassar dapat menjadi sarana dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan gangguan penglihatan dan kebutaan di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur pada umumnya.

Baca juga: RS Premier Jatinegara luncurkan layanan kesehatan mata

Baca juga: Hoaks! Kanker kulit muncul akibat penggunaan kacamata hitam

Baca juga: Bijak menggunakan lensa kontak

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button