Ekonomi

Ahok Bersiap Jadi Bos Pertamina, Benarkah?


Suara.com – Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tiba-tiba bikin geger, pasalnya digadang-gadang akan menjadi Direktur Utama PT Pertamina Persero. Isu tersebut muncul dalam beberapa hari terakhir ini.

Meski demikian beluma ada kepastian akan kebenaran isu tersebut.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo buka suara soal rumor tersebut, dia bilang hingga saat ini belum ada kepastian pergantian direksi.

“Proses review kemarin sebenarnya proses yang biasa, karena kemarin ada pergantian wakil menteri. Tetapi untuk pergantian direksi belum ada keputusan,” kata Tiko, sapaan akrabnya, di sela acara ‘Perkuat Bisnis, Delegasi Hong Kong Kunjungan ke Indonesia’ di Jakarta, Rabu (26/7).

Baca Juga:Viral Bank Plat Merah Stop Beri Kredit ke Pegawai BUMN Karya, Erick Thohir Geram

Menurutnya, pergantian direksi memang selalu ada kemungkinan.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir buka suara perihal kabar Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Dirinya membantan adanya gosip tersebut.

Namun begitu, Ketua Umum PSSI ini meminta semua pihak sabar perihal pergantian Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Pasalnya, ada waktu khusus untuk pergantian tersebut.

Sebagai informasi, saat ini posisi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) masih diduduki oleh Nicke Widyawati. Nicke telah menduduki posisi nomor sati di Pwrtamina sejak 2018.

“Sabar, ada waktunya, ngegosip aja,” uhar Erickdi Menara Danareksa yang dikutip, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga:Bank Mandiri Edarkan Surat, Isinya Bikin Sedih Karyawan BUMN Karya: Dilarang Ambil Kredit

Perlu diketahui, Erick Thohir dan Ahok sebelumnya telah melakukan pertemuan khusus di Kementerian BUMN pada Selasa (17/7/2023) lalu.

Sayangnya, pertemuan itu ternyata bukan untuk membicarakan soal pergantian direktur utama. Akan tetapi, mendiskusikan rencana investasi Pertamina di Afrika.

Kekinian, Ahok juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Dirinya ditunjuk sebagai pengawas utama sejak tahun 2019.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button