Ekonomi

Ciptakan Ide Peluang Usaha Lewat Pelatihan Membuat Suvenir


Suara.com – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa tidak berhenti untuk terus menebarkan hal positif. Seperti kali ini menggelar kegiatan pelatihan membuat suvenir, di Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Koordinator Daerah Gerakan Pemuda Kabupaten Gowa, Lello’ mengatakan kegiatan kali ini dilakukan untuk mengisi waktu luang para pemuda sekaligus menjadi ide peluang usaha.

“Manfaatnya dapat menambah uang bagi warga di sini, dengan membuat suvenir yang dapat dijual kepada wisatawan. Kegiatan ini juga untuk mengisi waktu luang pemuda supaya berkegiatan positif,” tutur Lello ditulis Sabtu (24/6/2023).

Dia menuturkan dalam kegiatan kali ini juga turut dihadiri oleh narasumber atau ahli pembuat suvenir. Sedangkan suvenir yang dibuat antara lain gantungan kunci hingga hiasan dinding yang berbahan dasar buah pinus.

Baca Juga:
Suvenir Pernikahan Jessica Mila dengan Yakup Hasibuan, Sederhana tapi Berkelas

“Karena di sini memang banyak pohon pinus, jadi kami manfaatkan bahan-bahan yang ada. Alhamdulillah pelatihan kali ini juga mendapat respons yang bagus dari para peserta,” ungkapnya.

Dia menyebut pada kegiatan kali ini juga terdapat diskusi bersama peserta tentang sosok Ganjar Pranowo. Menurutnya, para peserta juga banyak menaruh harapan kepada Ganjar untuk meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Ganjar sangat peduli kepada masyarakat hingga pariwisata. Para peserta dan kami di sini berharap jika Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024 tentunya dapat meningkatkan pariwisata Sulsel, khususnya Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sementara, salah satu peserta Sulpiana mengaku senang mengikuti kegiatan pelatihan membuat suvenir. Menurutnya, kegiatan ini memberikan banyak manfaat salah satunya dapat menjadikan peluang usaha.

“Ada banyak yang diajarkan di sini, membuat suvenir mulai dari gantungan kunci, bunga dari buah pinus, hingga hiasan dinding. Ke depannya bisa menjadikan ide peluang usaha untuk menambah penghasilan,” kata Ana.

Baca Juga:
7 Ide Suvenir Pernikahan yang Bermanfaat, Bikin Tamu Sumringah

Ana juga mengungkapkan sosok pemimpin impiannya, yaitu Ganjar yang selalu menjadi inspirasi para pemuda. Dia pun berharap di dapat Ganjar dapat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Pak Ganjar orangnya merakyat, jujur, dan peduli kepada sesama. Insyaaallah kalau nanti menjadi presiden dapat memajukan Indonesia dan pariwisata yang ada,” pungkasnya.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button