Ekonomi

Askrindo komitmen terus bertransformasi masuki usia ke-53 tahun


Jakarta (ANTARA) – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) yang memasuki usia ke-53 tahun berkomitmen untuk terus bertransformasi pada untuk dapat beradaptasi dengan dinamika yang terus berubah dalam industri asuransi saat ini.

Direktur Utama Askrindo Fankar Umran dalam keterangannya di Jakarta, Jumat menyampaikan bahwa perusahaan telah menjadi asuransi terbesar di Indonesia dari sisi aset dan modal, namun juga siap menjadi perusahaan asuransi terbaik (the best) dan terkuat (the strongest).

Untuk meraih prestasi terbaik itu, sebagai landasan utama transformasi diperlukan perubahan pola pikir, perubahan paradigma, komunikasi yang efektif, dan disiplin eksekusi.

Askrindo telah mengembangkan strategic transformation blueprint yang menjadi peta jalan bagi transformasi perusahaan.

“Langkah ini meliputi portfolio recomposition, perluasan jaringan ekosistem bisnis, inovasi produk digital, dan optimalisasi produk green insurance yang mencerminkan dedikasi perusahaan terhadap lingkungan,” ujar Fankar.

Untuk menjalankan transformasi, Askrindo juga terus berinovasi dengan mengembangkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan pasar, merespons tantangan yang terus berkembang, dan meraih peluang pasar yang luas.

Askrindo menekankan bahwa transformasi itu tidak hanya mencakup pengembangan produk dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), tetapi juga melibatkan digitalisasi proses bisnis, penguatan teknologi informasi, penguatan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko serta penguatan proses underwriting dan klaim.

Reorganisasi internal juga menjadi bagian transformasi untuk memastikan setiap proses berjalan efisien dan akurat sesuai dengan strategi bisnis yang dikembangkan.

“Di usia 53 tahun Askrindo, kami ingin menjadikan hal ini sebagai momentum menuju perusahaan yang terbaik dan terkuat di industri asuransi Indonesia. Kami percaya bahwa keberhasilan dalam mencapai tujuan ini ditopang komitmen dan sinergi penuh seluruh insan Askrindo meliputi people, culture, process, dan technology,” ucap Fankar.

Dalam memperingati HUT ke-53, Askrindo juga melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya safari Ramadhan dengan memberikan santunan kepada 530 anak yatim di seluruh Indonesia, pemberian bantuan sembako kepada warga sekitar perusahaan serta bantuan pendidikan kepada putra-putri pegawai alih daya.

Selain itu, Askrindo juga menyelenggarakan kompetisi olahraga dan Seni 53HAT PORA secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca juga: IFG Life ditarget jadi asuransi jiwa terbesar lewat akuisisi Inhealth

Baca juga: Askrindo beri santunan yatim piatu di tujuh kota sambut HUT ke-53

Baca juga: Askrindo Syariah teken kerjasama kogaransi dengan 6 Jamkrida


 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button