Otomotif

Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2024 Catat 11.531 Trade Visitor : Okezone Otomotif

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) mencatat 11.531 trade visitors selama 4 hari penyelenggaraan yakni pada 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Jumlah pengunjung itu lebih besar dibandingkan penyelenggaraan GIICOMVEC sebelumnya.

“Penyelenggaraan GIICOMVEC 2024 mencapai hasil yang positif terlihat dari angka kehadiran trade visitors terkurasi yang mencapai lebih dari 70% dari total visitors. Mereka hadir untuk memperluas jaringan bisnis serta mencari solusi atas kebutuhan bisnisnya,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dalam keterangannya, Rabu (13/3/2024).

Pihaknya berharap terselenggaranya pameran ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan dan kemajuan kendaraan komersial.

Nangoi berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung GIICOMVEC 2024, terutama dari pemerintah dengan hadirnya Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

“GAIKINDO menyampaikan penghargaan tertinggi atas dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan GIICOMVEC 2024,” ujarnya.

Diketahui, Menperin membua GIICOMVEC 2024 pada 8 Maret. Sementara Menhub hadir sebagai pembicara dalam diskusi yang berlangsung saat GIICOMVEC.

“Waktu yang diberikan mengartikan dukungan yang sangat luar biasa bagi industri kendaraan komersial, dan sangat kami apresiasi,” ujar Nangoi.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih Gaikindo atas dukungan terbesar untuk penyelenggaraan GIICOMVEC 2024, yang datang dari para anggota GAIKINDO, seluruh peserta, asosiasi-asosiasi terkait, serta para trade visitors yang hadir dari berbagai lini bisnis.

Selama tiga hari pertama, GIICOMVEC 2024 ditujukan untuk business days. Pelaku industri, profesional serta pemangku kepentingan bertemu untuk networking, berkolaborasi, membentuk strategi untuk membangun pasar, mencari solusi kebutuhan bisnis dan melakukan pertukaran informasi dan edukasi dalam industri kendaraan komersial.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, menyampaikan tujuan GIICOMVEC 2024 menjadi ajang networking dan solusi bisnis bagi para pegiat industri kendaraan komersial mendapat sambutan positif.

“Para peserta, dan para pebisnis industri kendaraan komersial yang hadir memanfaatkan momentum positif penyelenggaraan GIICOMVEC secara maksimal, lebih dari 800 pertemuan terjadwal para trade visitors dengan peserta pameran berlangsung sepanjang tiga hari pertama penyelenggaraan pameran, kami yakini hal tersebut akan memberikan dorongan positif terhadap proses networking dan transaksi,” tutur Rizwan.

Menurut Rizwan, para trade visitors tidak hanya dapat membangun networking dalam pameran GIICOMVEC 2024, namun juga mendapatkan wawasan mendalam mengenai tren terkini dalam industri kendaraan komersial.

Sementara itu, Gaikindo merencanakan penyelenggaraan pameran GIICOMVEC untuk terus berlangsung dalam dua tahun sekali.

“GIICOMVEC dijadwalkan akan kembali hadir untuk para pebisnis Indonesia di tahun 2026 mendatang, sebagai wujud komitmen Gaikindo untuk terus membantu Pemerintah mewujudkan capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan inklusif serta sebagai motor penggerak industri kendaraan komersial di tanah air,” tutur Rizwan.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button