Gaya Hidup

Putri Ariani berharap semua perempuan bisa berkarya dan wujudkan mimpi


Jakarta (ANTARA) – Penyanyi Putri Ariani berharap semua perempuan, termasuk perempuan difabel, bisa berkarya dan mewujudkan mimpi mereka.

Saat menghadiri acara YouTube bertajuk Seribu Kartini, Beda Tapi Sama yang digelar di Jakarta pada Jumat (19/4), Putri menyampaikan bahwa Hari Kartini merupakan salah satu wujud hasil perjuangan memenuhi hak perempuan dalam memperoleh kesetaraan.

“Sekarang Alhamdulillah Putri dilihat sebagai penyanyi dan pencipta lagu yang benar-benar punya karya, bukan dari background story Putri saja. Itu juga Putri perjuangin buat teman-teman difabel lain, biar enggak ada lagi barrier di antara kita, karena kita semua bisa berkarya,” katanya.

“Hari Kartini itu reminder untuk para perempuan, bisa bermimpi dan bercita-cita setinggi-tingginya seperti yang dilakukan Ibu Kartini untuk membuka kesempatan para wanita untuk bisa memiliki kesetaraan seperti laki-laki,” kata peraih Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent itu.

Dia berharap upayanya sebagai tunanetra dalam mewujudkan mimpi bisa menginspirasi perempuan-perempuan yang lain untuk terus berkarya dan berusaha mencapai cita-cita.

Baca juga: Putri Ariani buka konser Jonas Brothers dengan lagu barunya

Baca juga: Putri Ariani hingga Mutiara Baswedan meriahkan JMFW 2024

Putri menyampaikan bahwa platform media sosial memudahkan jalannya untuk menunjukkan karya musik kepada publik, membantu upayanya mewujudkan cita-cita menjadi penyanyi.

Dia mengingatkan sesama perempuan yang ingin mewujudkan cita-cita supaya di tidak berpikir berlebihan, selalu bersyukur, dan yakin bahwa setiap kesulitan pasti memiliki jalan keluar.

“Kalau ada tantangan yang rasa mungkin susah banget untuk kita pecahin, kita harus tetap cari cara gimana supaya kita bisa pecahkan, karena Putri percaya dibalik setiap masalah ada jalan keluarnya,” kata dia.

Baca juga: Najwa Shihab sebut Hari Kartini sebagai momen perayaan bagi perempuan

Baca juga: Sandiaga dorong perempuan Indonesia semangat berkarya di Hari Kartini

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button