Otomotif

Harga Turun Rp260 Juta, Begini Spesifikasi MG4 EV Produksi Cikarang : Okezone Otomotif

JAKARTA MG Motor Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik MG 4 EV yang sudah dirakit secara lokal. Dengan dirakit di Indonesia, harga mobil tersebut turun hingga Rp260 juta, menjadi Rp433 juta on the road (OTR) Jakarta.

Diketahui, MG4 EV pertama kali diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil listrik ini juga memiliki harga Rp699,9 juta dengan status CBU alias impor utuh dari luar negeri.


Perakitan mobil listrik di Indonesia merupakan komitmen MG pada pasar Indonesia melalui strategi investasi, termasuk investasi dalam manufaktur lokal seperti Completely Knocked Down (CKD), yang meningkatkan dedikasi MG pada ekonomi dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia.

Dirakit secara lokal, menarik untuk melihat spesifikasinya secara keseluruhan. Apakah ada perbedaan dengan model CBU? Pasalnya, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan MG untuk pasar Indonesia.

“Fitur-fitur pada model-model kami yang CBU kemarin itu masih bisa didapatkan untuk model CKD, tidak ada pengurangan,” ujar Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Desain eksteriornya MG4 EV rakitan Cikarang, masih mempertahankan bentuk lama, dengan tampilan sporty. Tidak ada perubahan, baik dari bodi hingga ke kaki-kaki. MG4 EV menggunakan velg berukuran 17 inci dengan balutan ban 215/50.

Bagian depan dibuat agresif dengan lampu LED yang elegan, grill pola honeycomb, twin arrow rear spoiler dengan 2-tone roof agresif. Lekukan-lekukan tajam membuat mobil listrik ini juga terlihat sangat manarik dan memberikan kesan mobil sport.

Masuk ke bagian dalam, interiornya tidak ada perubahan, seperti jok yang dibungkus dengan material kulit dan kain. Head unit berukuran 10,25 inci model floating masih menghiasi bagian dasbor.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pusat hiburan tersebut tersebut juga sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto melalui Bluetooth. Ditambah lagi dengan adanya fitur pengecasan nirkabel untuk smartphone.

Secara performa, tidak ada perbedaan. MG4 EV diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 kW dan torsi 250 Nm. Dengan baterai inovatif Rubik’s Cube, MG4 EV mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 7,7 detik.

Baterai tersebut berkapasitas 51 kWh, yang diklaim mampu menjelajah hingga 425 km dalam sekali pengisian. MG4 EV memiliki fitur fast charging yang dapat mengisi daya dari nol hingga 80 persen hanya dalam waktu 35 menit.

MG4 EV dilengkapi Teknologi i-SMART dan sistem kamera 360 derajat yang merupakan beberapa dari 14 MG Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), menjamin keselamatan yang tinggi, sesuai dengan standar EURO NCAP.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button