Olahraga

Menang 3-1, Pep Guardiola Akui Manchester City Kesulitan Kalahkan FC Copenhagen di 16 Besar Liga Champions 2023-2024 : Okezone Bola

MANCHESTER – Manchester City menang meyakinkan 3-1 atas Copenhagen di leg II 16 besar Liga Champions 2023-2024. Namun begitu, pelatih Pep Guardiola mengakui sulit untuk bisa mengalahkan The Lions.

The Citizen sukses menggulung Copenhagen di Stadion Etihad, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Tiga gol kemenangandicetak lewat Manuel Akanji (5’), Julian Alvarez (9’), dan Erling Haaland (45+3’). Sementara satu gol tim tamu dicetak Mohamed Elyounoussi (29’).

Man City vs Copenhagen

Kemenangan ini sekaligus mempermulus langkah Man City ke perempatfinal. Pasalnya, sang juara bertahan merebut tiket dengan skor agregat telak 6-2 atas Copenhagen.

Guardiola pun senang karena Man City mampu bertahan di Liga Champions sampai sejauh ini. Menyoal laga, eks pelatih Barcelona itu mengakui Copenhagen sulit untuk dikalahkan karena bermain dengan lima pemain bertahan.

“Kami lolos ke babak berikutnya. Kami masih tetap ada di kompetisi ini. Sulit untuk menyerang FC Copenhagen karena mereka terorganisir dengan baik dengan memainkan empat atau lima pemain bertahan,” kata Guardiola, dipetik dari BBC, Kamis (7/3/2024).

“Kami sangat dihormati atas keterbukaan kami. Sebelum saya tiba, kami tidak percaya kami bisa melakukannya. Ini masalah waktu, sebuah proses,” sambung pria asal Spanyol itu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejauh ini, sudah ada empat tim yang memastikan tempat di babak perempatfinal. Empat tim itu adalah Man City, Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Munchen. Sementara undian perempat final akan dilakukan pada 15 Maret 2024.

Guardiola pun tidak ingin ambil pusing soal siapa yang nantinya akan menjadi lawan Man City di babak tersebut. Menurutnya yang terpenting, Erling Haaland dan kawan-kawan telah tujuh tahun beruntun bisa tetap eksis mentas di Liga Champions.

Manchester City

“Kami adalah tim yang yakin kami bisa melakukannya. Dengar, kami bersaing dengan Real Madrid dan Bayern Munich,” tukas Guardiola.

“Kami tidak tahu siapa yang akan kami hadapi. Ini soal menunggu dan melihat. Yang penting adalah tujuh tahun berturut-turut kita berada di sini,” tandasnya.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button