Gaya Hidup

Lion Parcel tegaskan komitmen jalankan bisnis ekspedisi berkelanjutan


Jakarta (ANTARA) – Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel menegaskan komitmen mereka dalam menerapkan praktik bisnis berkelanjutan, dengan mengurangi dampak lingkungan dari proses logistik yang dijalankan.

“Kami berkomitmen untuk menerapkan praktik bisnis berkelanjutan, jadi tidak hanya untuk masyarakat, tetapi kami berkomitmen untuk bisa bagaimana mengurangi limbah dari proses logistik sendiri,” ujar PR & Corporate Communications Ass. Manager Lion Parcel Kartika Hanggono di Jakarta, Selasa.

Industri logistik sering kali menjadi penyumbang utama sampah, terutama setelah konsumen menerima produk yang dibelinya. Banyaknya penggunaan bubble wrap, kotak, dan bahan kemasan lainnya menjadi masalah utama dalam menciptakan limbah yang sulit terurai.

Baca juga: Lion Parcel kenalkan program “PASTI”

Lion Parcel menegaskan komitmennya sebagai perusahaan logistik yang berupaya secara aktif menjalankan praktik bisnis berkelanjutan. Kolaborasi dengan berbagai jenama dan organisasi menjadi langkah konkret yang diambil oleh perusahaan yang berdiri sejak 10 tahun lalu itu.

Salah satu mitra Lion Parcel adalah Rekosistem, sebuah inisiatif yang fokus pada manajemen limbah logistik. Kerja sama ini telah berhasil mendaur ulang lebih dari 8 ton sampah plastik, kertas, dan kardus.

Lion Parcel juga menginisiasi pengantaran paket dengan motor listrik melalui kemitraan dengan Gesits. Upaya ini diambil sebagai langkah strategis untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan selama proses pengiriman.

Baca juga: Lion Parcel gandeng Luwjistik guna perkuat layanan internasional

Selain itu, Lion Parcel menjalin kerja sama dengan ALVAboard untuk mengurangi penggunaan kardus sekali pakai. Langkah ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengurangi sampah kemasan yang tak mudah terurai. 

Lion Parcel menekankan bahwa komitmen terhadap praktik bisnis berkelanjutan tidak hanya berhenti pada kerja sama yang sudah terjalin saat ini. Perusahaan berencana untuk terus membuka peluang kerja sama dan kolaborasi baru guna mewujudkan inovasi berkelanjutan di sektor logistik.

Baca juga: Motor listrik GESITS jadi armada antar paket Lion Parcel

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button