Teknologi

ZTE dukung akselerasi visi kota pintar Indonesia


Jakarta (ANTARA) – Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi, ZTE Corporation, akan terus mendukung implementasi maupun akselerasi visi kota pintar di Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Wakil Direktur ZTE Corporation Kobe Bai Yang dalam pernyataan di Jakarta, Jumat, mengingatkan pentingnya keberadaan infrastruktur digital cerdas untuk mendorong transformasi kota serta mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dan para pemangku kepentingan industri untuk mempercepat implementasi dari inisiatif kota pintar dan menciptakan lingkungan perkotaan yang lebih terhubung, efisien, dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Yang.

Dia pun memastikan ZTE terus menunjukkan komitmen untuk memberikan solusi cerdas dan berkelanjutan yang dapat mendorong transformasi digital dan meningkatkan pengalaman perkotaan melalui berbagai produk dan solusi canggih.

Baca juga: ZTE kolaborasi dengan Leia luncurkan tablet 3D AI

ZTE ikut hadir dalam kegiatan Indonesia China Smart City Technology and Investment Expo 2023 pada akhir Mei lalu dengan menampilkan berbagai solusi teknologi terbaru untuk mewujudkan smart city.

Beberapa layanan teknologi terbaru diantaranya mencakup solusi Smart Home yang mutakhir, Next-generation Data Center, teknologi Cloud Core, aplikasi Smart Infinity, dan Smart Devices.

Keberadaan pameran itu juga merupakan upaya pemerintah Indonesia sebagai pemrakarsa “Movement Towards 100 Smart Cities and the Development of the Ibu Kota Nusantara (IKN)” untuk membangun lingkungan perkotaan yang berkelanjutan dan berbasis teknologi.

Kegiatan tersebut mempertemukan para pemangku kepentingan, termasuk pejabat pemerintah, pemerintah daerah dan kota, perencana kota, serta pakar industri untuk mendiskusikan dan mengeksplorasi solusi inovatif untuk pengembangan kota pintar.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut menggarisbawahi pentingnya kontribusi ZTE dalam membentuk masa depan kota pintar di Indonesia.

Menteri BUMN turut menggunakan kesempatan ini untuk mengeksplorasi berbagai teknologi ZTE yang dirancang untuk melayani berbagai aplikasi kota pintar.

Baca juga: ZTE ingatkan upaya atasi tantangan ekosistem pusat data

Baca juga: Menteri PUPR: pembangunan IKN capai 29 persen untuk Upacara 2024

Baca juga: Pembuat logo IKN Nusantara harap karyanya jadi semangat peradaban baru

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button