Olahraga

Wenger: bersabarlah pada Welbeck – BBC News Indonesia

Arsene Wenger: Sebagai tim, Arsenal tak tampil semestinya.

Sumber gambar, Getty

Keterangan gambar,

Arsene Wenger: Sebagai tim, Arsenal tak tampil semestinya.

Pelatih Arsene Wenger meminta para pendukung Arsenal untuk bersabar terhadap Danny Wellbeck yang gagal memanfaatkan peluang emas tatkala dilkalahkan Dortmund 0-2 di Liga Champions.

Ujung tombak timnas Inggris berusia 23 tahun yang didatangkan dari MU dengan nilai £16 juta bulan ini, tinggal berhadapan dengan kiper Dortmund saat keadaan masih 0-0, namun tendangannya melenceng lebar.

“Kita tak usah mempersoalkannya. Danny akan lebih baik,” kata Wenger.

“Permainannya sangat hidup di babak pertama. Dia memperoleh dua atau tiga peluang bagus dan tak bisa menuntaskannya. Salah satunya peluang yang sangat jelas (untuk menjadi gol). Kita mesti bersabar tentang dia,” kata Wenger lagi.

Welbeck mencetak seluruh dua gol tim nasional Inggris saat mengalahkan Swiss 2-0 di

kualifikasi Euro 2016, 8 September lalu.

Nuamun di tingkat klub, ia belum pernah menyarangkan bola ke gawang lawan sejak 8 Maret saat Manchester United mengalahkan West Brom 3-0.

Sesudah kegagalan Wellbeck di stadion Signal Iduna Park, Ciro Immobile membobol Arsenal di akhir babak pertama, disusul Pierre-Emerick Aubameyang di awal babak kedua.

Kekalahan di laga pembuka membuat

Arsenal terbenam di posisi juru kunci klasemen sementara Grup D, setelah Anderlecht Belgia dan Galatasaray Turki bermain imbang 1-1.

“Sangat sulit untuk menilai pemain orang per orang, karena sebagai tim, kami memang tak tampil di tingkat yang semestinya,” kata pelatih asal Prancis itu pula.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button