Olahraga

Tunggal Putri Indonesia Mulai Bangkit, Komang Ayu Siap Manfaatkan Momentum : Okezone Sports

JAKARTA Pebulutangkis Komang Ayu Cahya Dewi mengakui tunggal putri Indonesia tengah bangkit dan berhasil menunjukkan performa yang menjanjikan. Komang Ayu pun berjanji berusaha menjaga momentum kebangkitan tersebut dan siap memanfaatkannya demi bisa bersinar.

Seperti yang diketahui, Indonesia kembali mengakhiri penantian 16 tahun untuk tampil di final Piala Uber. Namun, Indonesia harus puas menempati posisi runner-up usai menelan kekalahan 0-3 dari China.

Meski tak mendapatkan gelar juara, tetapi performa Indonesia pun mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Sementara tunggal putri menjadi salah satu sektor yang paling menonjol.

Saat ini, Gregoria Mariska Tunjung menjadi tunggal putri Indonesia yang menempati ranking tertinggi dengan berada di posisi sembilan BWF. Kemudian, Putri Kusuma Wardani berada di posisi ke-35 dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di peringkat ke-38.

Komang Ayu Cahya Dewi

Sementara Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzna yang tampil di Piala Uber 2024 mengalami peningkatan. Komang Ayu Cahya berhasil naik lima posisi untuk menempati ranking 51 BWF, sedangkan Ruzana menempati 100 dunia usai naik delapan peringkat.

Komang Ayu Cahya Dewi mengatakan saatnya tunggal putri Indonesia untuk menunjukkan performa terbaiknya di setiap turnamen. Dengan dianggap sedang mengalami peningkatan, ia ingin rekan-rekanya di tunggal putri Indonesia untuk mempertahankan performanya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mungkin hidup ada rodanya kali ya berputar. Sekarang mungkin saatnya kita yang menunjukkan begitu,” kata Komang Ayu Cahya Dewi di Pelatnas PBSI Cipayung, dikutip Sabtu (11/5/2024).

“Dan menurut saya yang namanya jatuh bangun pemain atau antar sektor tuh wajar banget gitu sih. Ya, kalau misalnya saat naik kayak gini ya, ya mungkin kita pertahanin,” jelasnya.

Komang Ayu Cahya Dewi

Sementara tunggal putri Indonesia juga sudah memiliki satu wakil di Olimpiade Paris 2024. Meski menjadi runner-up Swiss Open, tetapi Jorji -sapaan Gregoria Mariska Tunjung- memastikan satu tempat di Olimpiade Paris 2024.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button